AC Milan Gasak Inter 2-1 Berkat Gol Zlatan Ibrahimovic


MILAN – AC Milan meraih kemenangan dengan skor 2-1 kala menghadapi Inter Milan dalam lanjutan giornata keempat Liga Italia 2020-2021. Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai bintang di laga ini dengan torehan dua golnya.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Permainan menekan AC Milan membuat mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-13. Zlatan Ibrahimovic pasalnya dijatuhkan oleh Aleksandar Kolarov ketika memasuki kotak penalti Inter setelah menerima sodoran umpan Hakan Calhanoglu.

Ibra sendiri yang maju sebagai eksekutor, sepakannya sebenarnya dapat ditepis oleh Samir Handanovic. Akan tetapi, bola rebound langsung disambar oleh bomber Swedia itu dan menjadi gol untuk Rossoneri. Milan memimpin 1-0.

Inter Milan vs AC Milan

Berselang tiga menit kemudian, Milan kembali mencetak gol. Lagi-lagi Ibrahimovic yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mendapat umpan silang dari Rafael Leao dan dengan sempurna melakukan tembakan untuk menjebol gawang Handanovic yang kedua kalinya.

Inter kemudian memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-29. Umpan silang Ivan Perisic dari sisi kiri gagal dipotong Gianluigi Donnarumma. Romelu Lukaku yang berada di muka gawang dengan cukup mudah membelokkan arah bola dan menjadi gol untuk Nerazzurri.

Inter mendapat peluang bagus untuk menyamakan skor pada menit ke-32. Pasalnya, terbuka ruang bagi Nicolo Barella untuk melepaskan tembakan. Namun sayang, bola masih mengarah ke tengah sehingga cukup mudah ditangkap oleh Donnarumma.

Di masa injury time Inter mendapat sepak pojok yang diambil oleh Marcelo Brozovic. Namun, sundulan Lukaku masih melenceng ke sisi kiri gawang Milan. Babak pertama pun usai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Milan.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Inter langsung mencoba memberikan tekanan. Lautaro Martinez mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Meski begitu, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Milan.

Di sisi lain, Milan juga masih mencoba menampilkan permainan menyerang. Rafael Leao melakukan solo run hingga ke muka kotak penalti Inter dan melepaskan tendangan. Sayangnya, arah bola melenceng tipis ke sisi kanan gawang Inter.

Inter Milan vs AC Milan

Pada menit ke-59, Inter hampir saja menyamakan papan skor melalui sundulan Achraf Hakimi setelah mendapat umpan lambung dari Arturo Vidal. Beruntung bagi Rossoneri, bola yang disundul Hakimi masih belum tepat sasaran.

Milan juga mendapatkan peluang emas di menit ke-72. Kali ini Rade Krunic yang lolos dari jebakan off-side setelah menerima umpan Samu Castillejo melesakkan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menut-menit akhir pertandingan, Inter semakin menggencarkan serangan. Lukaku hampir saja menjebol gawang Donnarumma di masa injury time saat memanfaatkan kemelut. Meski begitu, bola masih bisa diamankan Donnarumma. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Aleksandar Kolarov; Achraf Hakimi, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Nicolo Barella, Romelu Lukaku.

Cadangan: Alexis Sanchez, Andrea Ranocchia, Christian Eriksen, Daniele Padelli, Filip Stankovic, Matteo Darmian, Lorenzo Moretti, Franco Vezzoni, Niccolo Squizzato, Martin Satriano, Andrea Pinamonti.

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Cadangan: Ciprian Tatarasanu, Diogo Dalot, Samu Castillejo, Sandro Tonali, Andrea Conti, Jens Hauge, Pierre Kalulu Kyatengwa, Brahim Diaz, Daniel Maldini, Lorenzo Colombo, Rade Krunic, Antonio Donnarumma.