Berita Duka, Mantan Pelatih Inter Milan Luigi Simoni Meninggal Dunia



MILAN – Mantan pelatih Inter Milan, Luigi Simoni telah meninggal dunia pada Jumat 22 Mei 2020. Pelatih yang sempat menangani Inter di era 1997-1998 tersebut tutup usia di umur 81 tahun.

Kabar duka itu pun pertama kali disampaikan langsung oleh pihak Inter. Melalui twitter resmi mereka, Inter menyampaikan kabar duka tersebut sekaligus berterima kasih kepada Simoni atas segala kontribusinya terhadap klub berjuluk Nerazzurri itu.

Baca Juga: Bukan ke Inter, Achraf Hakimi Akan Pulang ke Madrid

“Dengan sangat sedih Gigi Simoni telah meninggalkan kita semua hari ini, 22 Mei 2020. Kami akan terus mengenang Gigi Simoni dan kami akan rindua segalnya tentang dia. Hal paling pertama dan utama (yang akan dikenang dari Simoni) adalah bagaimana cara dia hidup, yang mana sangatlah sopan,” bunyi salam perpisahan Inter untuk Simoni, dikutip dari laman resmi Inter, Sabtu (23/5/2020).

“Cara hidupnya, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di sepakbola tak pernah merasa paling tinggi. Gaya sepakbolanya mencerminkan bahwa dia rendah hati, fungsional, dan mampu memanfaatkan apa pun yang dia miliki,” lanjut keterangan resmi Inter itu.

Simoni sendiri dikabarkan meninggal dunia usai berjuang keras menghadapi penyakit stroke. Penyakit stroke yang sudah diderita Simoni sejak Juni tahun lalu itu sampai dirinya meninggal bisa dikatakan tak pernah sembuh total. Ia sebenarnya sudah dibawa ke rumah sakit sesaat kondisinya memburuk, namun takdir berkata lain dan akhirnya Simoni pergi meninggalkan dunia.

Simoni sendiri adalah pelatih yang berhasil mendatangkan Ronaldo Nazario ke Inter Milan dari Barcelona. Bersama Ronaldo asal Brasil itu, Simoni pun mampu mengangkat trofi Piala UEFA atau yang sekarnag Piala Eropa di musim 1997-1998.