Cedera, 3 Pemain Chelsea Berpotensi Absen saat Hadapi Bayern


LONDON – Bak sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa itu tampaknya tepat disandang oleh Chelsea saat ini. Sebab, setelah gagal juara Piala FA 2019-2020, Chelsea juga berpotensi kehilangan tiga pemain andalannya saat bermain melawan Bayern Munich di Liga Champions musim ini.

Ya, pil pahit memang harus ditelan Chelsea saat berhadapan dengan Arsenal di partai final Piala FA 2019-2020. Laga yang berlangsung di Wembley Stadion, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan The Blues –julukan Chelsea.

Arsenal vs Chelsea

Chelsea hanya mampu menjebol satu kali gawang Arsenal di sepanjang laga tersebut. Gol itu sendiri dicetak oleh Christian Pulisic pada menit kelima usai memanfaatkan dengan baik umpan dari Olivier Giroud.

BACA JUGA: Lampard Kecewa Gagal Beri Pedro Trofi Piala FA 2019-2020

Pil pahit Chelsea di pentas Piala FA 2019-2020 tak hanya sebatas kegagalan merebut gelar juara, tetapi juga karena tiga pemainnya yang harus mengalami cedera. Ketiga pemain tersebut ialah sang pencetak gol Pulisic, Cesar Azpilicueta, serta Pedro Rodriguez.

Pulisic sendiri diketahui harus meninggalkan lapangan setelah terus memegangi bagian pahanya pada menit ke-51. Lampard pun memperkirakan bahwa Pulisic dan Azpilicueta mengalami cedera hamstring. Sementara Pedro, ia menduga sang pemain mengalami dislokasi bahu.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan cedera dari ketiga pemainnya tersebut. Menurutnya, diperlukan pemeriksaan lebih jauh untuk benar-benar memahami kondisi Pulisic, Azpilicueta, dan Pedro.

Cedera tersebut tentu saja memberi Chelsea kabar buruk karena mereka diketahui akan melakoni pertandingan lainnya dalam waktu dekat ini. Chelsea akan berhadapan dengan Bayern Munich dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Laga tersebut akan berlangsung di markas Bayern, yakni Allianz Arena, pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Chelsea sendiri dipastikan harus bekerja keras pada laga tersebut karena kini tengah tertinggal dengan agregat skor 0-3.

Laga Arsenal vs Chelsea

“Saya belum tahu sepenuhnya soal cedera, tetapi saya tahu itu cedera paha belakang yang dialami Azpilicueta dan Christian (Pulisic). Mereka harus diperiksa selama beberapa hari ke depan. Mereka jelas tidak akan fit untuk pekan depan,” ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (2/8/2020).

“Saya pikir dia mengalami masalah pada bahu yang terkilir. Saya belum melihatnya saat dibawa pergi sehingga ini adalah akhir yang mengecewakan karena itu mungkin akan menjadi pertandingan terakhirnya bagi Chelsea. Dia adalah pemain yang luar biasa,” tukasnya.