Gol dari Sudut Sempit Salah Buat Klopp Kehabisan Kata-Kata


SALZBURG – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat terpukau dengan gol yang diciptakan Mohamed Salah saat timnya berhasil menghajar RB Salzburg di laga terakhir Grup E Liga Champions 2019-2020 pada Rabu (11/12/2019). Saking terpukaunya, Klopp seperti kehabisan kata-kata untuk menilai gol indah Salah tersebut.

Klopp tepatnya lebih merasa keheranan karena Salah mampu mencetak gol dari sudut yang benar-benar sempit. Ia sebenarnya tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh pemain asal Mesir tersebut. Namun, ia hanya sedikit kaget Salah benar-benar melakukan gol indah itu.

Baca Juga: Conte Tak Terlalu Kecewa Inter Kalah dari Barcelona

Aksi Mohamed Salah saat membela Liverpool

Berkat gol sudut sempit Salah tersebut, Liverpool pun pada akhirnya menang 2-0 atas Salzburg. Sebelum gol Salah, Naby Keita menjadi pemain pertama Liverpool yang mencetak gol tersebut. Gol yang diciptakan Keita pun dianggap Klopp sangat luar biasa. Karenanya ia sangat senang dengan hasil laga dini hari tadi.

“Saya tidak tahu! Benar-benar tak terpikirkan (ketika Klopp ditanyakan tentang gol Salah). Jujur saja, dengan kualitas yang dimilikinya (Salah), dengan bagaimana dia melakukannya dengan baik di satu atau dua situasi sebelumnya, saya juga tak menyangka hal tersebut bakal terjadi. Itu luar biasa,” kata Klopp, seperti diwartakan Sportskeeda, Rabu (11/12/2019).

“Kami mencetak gol indah (melalui Keita) dan kemudian Salah, dengan situasi paling sulit sepanjang malam, dia (Salah) mencetak gol itu, jadi semuanya bagus. Itulah yang harus dilakukan seorang striker. Ada begitu banyak pertunjukan sensasional dan menunjukkan sikap hebat seperti ini lagi, saya benar-benar bahagia,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Aksi Mohamed Salah saat membela Liverpool

Dengan kemenangan atas Salzburg itu, Liverpool pun dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Liverpool lolos dengan status juara Grup E dan bakal ditemani posisi kedua, yakni Napoli ke babak Liga Champions selanjutnya.