Hasil Liga Italia Semalam: AC Milan Menangi Derby, Juventus Tertahan


SEJUMLAH pertandingan yang seru dan menarik tersaji semalam dalam giornata keempat Liga Italia 2020-2021. Pasalnya, tim-tim besar saling bentrok guna memperebutkan posisi papan atas klasemen.

Semalam, liga dibuka dengan pertemuan Napoli kontra Atalanta. Pada awalnya, Atalanta diprediksi bakal membuat Napoli kewalahan. Sebab, La Dea merupakan tim paling produktif di Liga Italia 2020-2021 sejauh ini.

Kendati demikian, Napoli yang bermain di kandang sendiri justru berhasil tampil impresif. Tidak tanggung-tanggung, skuad besutan Gennaro Gattuso itu menggasak Atalanta dengan skor telak 4-1.

Baca juga: Tumbangkan Inter, AC Milan Sudah Belajar dari Kesalahan

Napoli vs Atalanta

Hirving Lozano mencetak dua gol untuk Napoli Sedangkan dua lainnya berasal masing-masing dari Matteo Politano dan Victor Osimhen. Sementara itu, gol semata wayang Napoli dibukukan oleh Sam Lammers.

Pertandingan besar lainnya mempertemukan Inter Milan kontra AC Milan yang berrtajuk Derby della Madonnina. Dalam edisi kali ini, Milan sukses meraih kemenangan atas saudara mudanya tersebut dengan skor 2-1.

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang pada laga ini karena menyumbang dua gol untuk Rossoneri. Adapun gol balasan Inter dilesakkan oleh Romelu Lukaku setelah menerima umpan silan Ivan Perisic.

Kejutan tercipta di pertandingan Sampdoria vs Lazio. Bagaimana tidak, Lazio yang musim lalu tampil gemilang hingga akhirnya bisa menembus zona Liga Champions, kini justru takluk dari Sampdoria dengan sekor telak 0-3.

Di babak pertama, Sampdoria sudah unggul dua gol melalui Fabio Quagliarella di menit ke-32 dan Tommaso Augello sembilan menit setelahnya. Hal ini membuat Sampdoria kian percaya diri sehingga bisa menambah satu gol lagi di bakak kedua lewat Mikkel Damsgaard.

Crotone vs Juventus

Kejutan lainnya datang dari pertandingan Crotone kontra Juventus. Bagaimana tidak, Juve yang sejatinya adalah juara bertahan, justru hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Crotone yang merupakan tim promosi.

Juve bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-12 lewat eksekusi penalti Simeon Nwakwo. Bianconeri kemudian menyamakan skor di menit ke-21 melalui sontekan Alvaro Morata usai mendapat umpan tarik Federico Chiesa. Hanya saja di babak kedua Chiesa dihukum kartu merah pada menit ke-60.