Jelang Barcelona vs Napoli, Gattuso: Messi Cuma Bisa Dijaga dalam Mimpi!


NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, mengakui bahwa menjaga Lionel Messi dalam sebuah pertandingan bukanlah hal yang mudah. Karena itu, ia menyatakan bahwa menjaga Messi hanya bisa dilakukan dalam mimpi dan juga saat bermain di PlayStation.

Hal itu diutarakan Gattuso jelang pertemuan Napoli dengan Barcelona dalam leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Laga itu akan digelar di markas Barcelona, yakni Stadion Camp Nou, pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Lionel Messi

Napoli sendiri dipastikan harus menunjukkan penampilan terbaiknya dalam laga tersebut jika ingin melanjutkan perjalanan di Liga Champions. Sebab sejauh ini, agregat skor kedua tim tengah imbang 1-1.

BACA JUGA: Inter Hanya Bisa Datangkan Messi saat Berstatus Bebas Transfer

Gattuso pun menyadari bahwa pertandingan tidak akan berjalan mudah. Hal ini dirasakan, meski para pemain Napoli sendiri sejatinya baru saja menunjukkan kinerja apik di laga pamungkas Liga Italia 2019-2020.

Napoli yang menjamu Lazio berhasil menyegel poin penuh usai mengakhiri laga dengan kemenangan besar 3-1. Meski begitu, Gattuso mengatakan bahwa hal itu tak sepenuhnya bisa menjaga modal untuk menghadapi Barcelona.

Sebab, permainan kedua tim dinilai sangat berbeda. Terlebih lagi, Barcelona memiliki pemain yang sangat kuat, yakni Messi. Ia tentu saja akan menjadi batu sandungan bagi Napoli dalam menyegel tiket ke babak perempatfinal.

“Saya hanya bisa menjaga Messi dalam mimpi saya. Atau jika saya memainkan Napoli vs Barcelona di PlayStation anak saya, saya mencoba untuk mengejarnya di sana ketika saya bermain untuk Milan dengan berat badan 10-15 kilogram kurang dari hari ini,” ujar Gattuso, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (2/8/2020).

Lionel Messi

“Saya pikir mereka adalah tim yang sangat berbeda (Lazio dan Barcelona) dengan dua gaya yang berbeda. Lazio memadukan keterampilan teknis dan fisik. Barcelona semua tentang kualitas. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami tidak harus memikirkan skor,” lanjutnya.

“Kami harus bermain sebagai tim, percaya diri bahwa kami dapat memiliki peluang. Kami tahu itu akan menjadi sebuah sulit. Pikiran kami harus bebas untuk mengekspresikan kualitas kami,” tukas pelatih asal Italia tersebut.