Maldini Tidak Menyangka Milan Bisa Dapatkan Sandro Tonali


MILAN – Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini, tidak menyangka klub dapat mengamankan tanda tangan Sandro Tonali dalam waktu singkat. Karena itu, ia berterima kasih kepada jajaran dewan direksi, terutama pemilik, dalam hal ini Elliot Management.

Seperti diberitakan, AC Milan sukses mendapatkan Sandro Tonali dari Brescia pada musim panas 2020. Pemain berpaspor Italia itu dipinjam selama semusim dengan biaya 10 juta Euro (setara Rp176 miliar) dengan opsi permanen senilai 15 juta Euro (setara Rp265 miliar) dan add-ons 10 juta Euro.

Langkah AC Milan tersebut sungguh tidak disangka-sangka. Sebab, Sandro Tonali lebih santer diberitakan bergabung dengan Inter Milan. Presiden Brescia, Massimo Cellini, bahkan pernah mengatakan kesepakatan transfer sudah terjadi pada April 2020.

Baca juga: Tonali Pede Milan Bisa Capai Sesuatu yang Mustahil Musim Ini

Sandro Tonali sudah berlatih di Milanello (Foto: AC Milan)

Namun, kehendak sang pemain akhirnya berbicara. Ketika AC Milan datang dan mengajukan tawaran, Sandro Tonali langsung mengangguk setuju. Karena itu, Paolo Maldini tidak menyangka klubnya bisa mendatangkan pemain muda berbakat seperti Tonali.

“Dia masih sangat muda dan sudah berhasil mewujudkan mimpinya mengenakan jersey AC Milan. Transfer ini sungguh tidak terpikirkan sebulan lalu,” ujar Paolo Maldini, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Selasa (15/9/2020).

“Akan tetapi, kami bisa menyelesaikannya karena determinasi sang pemain, kerja keras agen-agen, Presiden Massimo Cellino, dan juga terima kasih kepada pemilik klub yang mengubah pikiran dan menyadari kami bisa berbuat sesuatu yang hebat di sini,” imbuh pria berpaspor Italia itu.

Kedatangan Sandro Tonali jelas semakin membuat pelatih Stefano Pioli leluasa merancang formasi serta meracik strategi. Pemain berusia 20 tahun itu dapat bermain sebagai gelandang bertahan di depan para bek, atau berdiri sejajar sebagai gelandang tengah.

Pria bertinggi badan 181 sentimeter (cm) itu juga akan menambah kreativitas di lini tengah AC Milan. Walau lebih sering bermain ke dalam, Sandro Tonali tercatat melepaskan tujuh assist dan mencetak satu gol pada Liga Italia 2019-2020 yang merupakan musim debutnya.

Setelah resmi bergabung, Sandro Tonali yakin AC Milan dapat mengejar sesuatu yang mustahil pada musim 2020-2021. Menurutnya, Il Diavolo Rosso harus berani mengambil peluang ketika muncul di depan mata.

“Ini adalah tim muda, tetapi tim yang telah menunjukkan dirinya sebagai sekelompok pemain hebat. Kami memiliki keinginan untuk mencipta (prestasi), akan ada peluang dan kami harus mengambilnya tanpa ragu,” papar Sandro Tonali.

“Saya memberi tahu para penggemar bahwa bersama-sama kami bisa melakukan apa saja, bahkan yang mustahil mungkin untuk AC Milan!” tutup pria kelahiran Lodi tersebut.