Man City Diuntungkan Jelang Hadapi Madrid, Guardiola: Kami Tak Pikirkan Itu


MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, berbicara mengenai peluang timnya untuk mengalahkan Real Madrid di ajang Liga Champions musim ini. Meski lebih diuntungkan Guardiola mengimbau kepada anak-anak asuhannya untuk tetap melakukan persiapan dengan lebih serius.

The Citizens –julukan Man City– memang sedikit diuntungkan ketimbang Madrid di ajang Liga Champions musim ini. Bukan hanya karena leg kedua yang akan berlangsung di markas mereka, Man City juga diunggulkan karena berhasil menang pada pertemuan sebelumnya.

Baca juga: Guardiola Yakin Klopp Bisa Sukses di Mana pun

Ya, Sergio Aguero dan rekan-rekan berhasil mengatasi perlawanan Los Blancos di Santiago Bernabeu di leg pertama. Pada laga tersebut, Man City menang tipis dengan skor 2-1 lewat gol Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Meski begitu, Guardiola mengimbau kepada para pemain untuk tidak terlena dengan keuntungan tersebut. Sebab menurutnya, segala hal masih bisa terjadi apalagi lawan yang dihadapi sekelas Real Madrid yang telah mengoleksi gelar Liga Champions sebanyak 13 kali.

Baca juga: Guardiola: David Silva Takkan Tergantikan Oleh Siapa pun

“Kita seharusnya tidak terlalu memikirkan keuntungan yang kita miliki (bermain di Etihad saat hadapi Madrid),” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (31/7/2020).

“Kami tahu apa keuntungannya. Jika ada tim yang dapat membalikkannya, inilah tim-tim hebat ini, juga Barcelona atau Bayern. Mereka tahu kompetisi ini dan mereka tahu cara memainkannya,” tandasnya.

(mrh)