Rekan Setim Optimis Kylian Mbappe Bela PSG di Liga Champions


PARIS – Ander Herrera merasa optimis rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe bisa membela timnya saat akan berlaga di Liga Champions 2019-2020.

PSG akan menghadapi BC Atlanta di perempatfinal Liga Champions pada Kamis,13 Agusts 2020 pukul 02.00WIB. Namun, tim asuhan Thomas Tuchel akan sedikit pusing karena, pemain depan mereka, Mbappe mengalami cedera.

Baca juga: Raih Quadruple Winner, PSG Lanjutkan Dominasi di Kompetisi Domestik Prancis 

Baca juga: Juarai Piala Liga Prancis, PSG Makin Optimis Tatap Perempatfinal Liga Champions

Mbappe cedera saat PSG berhasil menjuarai Coupe de France atau Piala Prancis setelah mengalahkan Saint-Etienne dalam laga final. PSG menang dengan skor 1-0 di Stadion Stade de France pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Foto/Paris Saint-Germain

Gol kemenangan PSG dicetak oleh Neymar pada menit ke-14. Sedangkan Mbappe mengalami cedera pada menit 30 setelah ditekel bek tengah Saint-Etienne, Loic Perrin.

Tekel Perrin mengenai kaki kanan Mbappe, hingga membuat penyerang berusia 21 tahun tersebut mengerang kesakitan.

Wasit pun mengganjar Perrin dengan kartu merah. Sementara Mbappe tidak bisa melanjutkan pertandingan dan diganti Pablo Sarabia.

Setelah mendapat perawatan, Mbappe menggunakan penyangga kaki untuk berjalan. Ia juga merayakan pengangkatan trofi dengan kaki pincang.

Mbappe juga tidak bisa bermain saat PSG menghadapi Olympique Lyon di final Piala Liga Prancis 2019-2020.

Bermain imbang tanpa gol, PSG akhirnya mengangkat trofi Piala Liga Prancis usai menang dalam drama adu penalti dengan skor 6-5.

Meski begitu, Herrera berharap Mbappe bisa pulih saat timnya menghadapi Atlanta di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada 13 Agustus 2020 dini hari WIB.

Foto/Paris Saint-Germain

Pasalnya Liga Champions mulai dari babak perempatfinal hingga final pada musim ini, akan memakai sistem satu babak, dan semua laga berlangsung di Portugal karena pandemi covid-19.

“”Kami melihat sudah bisa berjalan. Dia sangat profesional, dia masih muda. Dia benar-benar ingin bermain dan kami bisa tenang. Dia latihan setiap hari, pagi dan sore,” katanya mengutip Goal Internasional, Sabtu (1/8/2020).

“Tetapi jika itu tidak mungkin, kami juga memiliki solusi lain. Kylian sangat penting dan saya yakin dia akan mencoba bermain,” pungkasnya.