Allegri Pasang Badan untuk Ronaldo Usai Juventus Takluk dari Atletico




MADRID – Kekalahan Juventus di markas Atletico Madrid dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 telah membuat Cristiano Ronaldo mendapat kritik keras dari banyak pihak. Melihat kondisi ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun tanpa ragu langsung memasang badan untuk pemain bintangnya tersebut.

Allegri menegaskan kekalahan yang diterima Juventus di markas Atletico bukanlah kesalahan Ronaldo semata. Pemain berpaspor Portugal itu dinilai telah memberikan penampilan terbaik dan bermain ciamik di sepanjang laga.

Laga Atletico Madrid vs Juventus

Sayangnya, kondisi ini memang belum berhasil membuat Juventus meraih kemenangan atas Atletico pada dini hari tadi. Karena itu, Allegri merasa kritik keras tak perlu dilontarkan kepada pemain berjuluk CR7 tersebut.

BACA JUGA: Terpuruk di Liga Champions, Juventus Mubazir Beli Cristiano Ronaldo?

“Ronaldo memainkan permainan yang bagus. Dia yakin dengan pertandingan semacam ini. Dia tidak buruk sama sekali. Kami melewatkan babak kedua sebagai sebuah tim. Pertandingan ini akan berguna (sebagai pelajaran) menuju leg kedua,” ujar Allegri, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (21/2/2019).

Laga Atletico Madrid vs Juventus

Nama Ronaldo memang begitu digembar-gemborkan banyak pihak sebelum laga Juventus kontra Atletico digelar. Statusnya yang pernah menjadi rival utama Atletico saat masih memperkuat Real Madrid membuat banyak pihak yakin Ronaldo bakal menjadi penentu kemenangan Juventus di Stadion Wanda Metropolitano. Pengalamannya dinilai akan sangat membantu Juventus.

Sayangnya, semua pandangan itu tak terwujud. Ronaldo justru tak dapat berkutik di hadapan Antonio Griezmann dan kawan-kawan. Alhasil, Juventus takluk dengan skor 0-2. Kondisi inilah yang akhirnya menimbulkan kritik keras.

(dji)