Atletico Madrid Kembali Jadi Korban Ketajaman Cristiano Ronaldo?

[ad_1]

TURIN – Juventus kembali dihadapkan dengan Atletico Madrid di Liga Champions. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo yang sejak musim lalu berseragam Juventus, kembali dipertemukan dengan Los Colchoneros –julukan Atletico.

Sepanjang karier sepakbolanya, Ronaldo sudah 33 kali bertemu Atletico dengan koleksi 25 gol. Namun, jika ukurannya di Liga Champions, pesepakbola 34 tahun tersebut sanggup mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan.

Cristiano Ronaldo

Dari delapan pertandingan itu, hanya di tiga laga Ronaldo mencetak gol ke gawang Atletico. Namun, Ronaldo hampir selalu menggila tiap kali membobol gawang Los Colchoneros. Pertama kali Ronaldo membobol gawang Atletico di Liga Champions tercipta pada musim 2013-2014, tatkala pesepakbola asal Portugal itu masih membela Real Madrid.

BACA JUGA: Top Skor Liga Champions 2019-2020, Messi atau Ronaldo?

Saat itu, Ronaldo mencetak satu gol saat Los Blancos –julukan Madrid– menang 4-1 atas Atletico di final Liga Champions 2013-2014. Kemudian, enam gol lainnya dilesakkan Ronaldo hanya dalam dua pertandingan.

Momen pertama tersaji saat Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg I semifinal Liga Champions 2016-2017. Di laga tersebut, Ronaldo memborong semua gol Madrid yang kala itu menutup musim dengan gelar juara.

Kemudian, momen kedua terjadi pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 ketika Ronaldo telah berseragam Juventus. Saat itu, Juventus juga menang 3-0 atas Atletico dan Ronaldo mencetak hattrick.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, pertahanan Atletico wajib memberi perhatian ekstra kepada Ronaldo. Terlebih, Atletico tak lagi diperkuat dua pemain belakang andalan mereka dalam beberapa musim terakhir, Lucas Hernandez dan Diego Godin, yang memutuskan hengkang pada bursa transfer musim panas 2019.

[ad_2]