Barcelona Dihajar Liverpool 0-4, Suarez Sempat Tak Mau Keluar Rumah

[ad_1]

BARCELONA – Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mengaku sempat tak mau keluar rumah. Hal itu setelah Barcelona kalah 0-4 dari Liverpool di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019. Penyerang berpaspor Uruguay itu mengaku sulit melupakan kenangan buruk tersebut.

Sebenarnya Barcelona datang ke leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 dengan optimisme tinggi. Hal itu karena pada leg I, Blaugrana –julukan Barcelona–menang 3-0 atas Liverpool di Estadio Camp Nou. Dengan begitu, Suarez dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah lebih dari 0-2 saat bertandang ke markas Liverpool.

Luis Suarez

Namun, hasil yang didapat justru di luar dugaan, yang mana Barcelona kalah 0-4. Saat itu, gol-gol Liverpool dilesakkan Divock Origi pada menit ketujuh dan 79, serta Georginio Wijnaldum (54’ dan 56’).

BACA JUGA: Fabregas Menyesal Tak Punya Kesempatan Lebih Lama Main Bareng Messi

Suarez bahkan disebut-sebut sebagai biang keladi kekalahan telak yang dialami Barcelona. Sebab, Suarez telah membuat cedera fullback kiri Liverpool, Andy Robertson. Akibatnya di awal babak kedua, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengganti Robertson dengan Wijnaldum.

Tidak disangka, Wijnaldum justru menjadi bintang kemenangan Liverpool lewat dua gol yang dicetak. Ditambah lagi, Suarez sama sekali gagal mencetak shot on target di laga tersebut. Karena itu, Suarez benar-benar terpukul setelah kekalahan telak tersebut.

Luis Suarez

“Setelah berhari-hari dan berminggu-minggu, saya merasa menderita tiap kali melakukan kegiatan, baik itu mengantarkan anak-anak ke sekolah maupun hal lainnya. Saat itu, saya benar-benar tidak ingin meninggalkan rumah setelah kalah. Kekalahan itu benar-benar rumit,” kata Suarez mengutip dari Daily Mail, Kamis (5/9/2019).

[ad_2]