Bukan Hanya Suarez, Valverde Puji Peran Apik Ter Stegen saat Lawan Inter

[ad_1]

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut kemenangan timnya atas Inter Milan tidak lepas dari peran apik sang kiper, Marc-Andre Ter Stegen. Baginya kemenangan Barcelona di laga tersebut bukan hanya dua gol yang dilesakkan Luis Suarez, tetapi juga kontribusi besar Ter Stegen.

Pada laga tersebut, Ter Stegen memang kecolongan satu gol saat Inter melakukan gol cepat pada menit kedua. Tetapi setelah kelengahan di awal pertandingan tersebut, Ter Stegen mampu menunjukkan kualitasnya dan menjaga pertahanannya dengan baik.

Barcelona vs Inter Milan (Foto: UEFA)

Valverde menilai Barcelona bisa saja kebobolan lebih dari satu gol andai Ter Stegen tidak bermain baik. Tetapi berkat kualitas apiknya dalam menjaga gawang, Barcelona aman dari kebobolan dan memaksimalkan dua gol Suarez menjadi kemenangan.

Baca juga Valverde Soroti Performa Messi yang Bermain 90 Menit Kontra Inter

“Kinerjanya dalam menjaga gawang sangat menentukan. Tentu saja, iya. Meski pada akhirnya kita semua melihat siapa yang mencetak gol, tetapi pertahanan yang baik, dalam hal ini sang kiper, membuat Anda tetap dalam permainan. Kalau kita tertinggal 0-2, itu justru akan menguatkan mereka,” ungkap Valverde, mengutip dari Marca, Kamis (3/10/2019).

Kedua gol Suarez terjadi pada menit 58 dan 84. Gol kedua Suarez pun terbilang dramatis karena Barcelona sejatinya berada diambang hasil imbang sebelum sang striker mencetak gol pada detik-detik terakhir.

Barcelona vs Inter Milan (Foto: UEFA)

Dengan hasil ini, Barcelona saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi empat poin. Sementara, Inter harus rela berada di posisi buncit klasemen dengan koleksi satu poin.

[ad_2]