Cetak Gol Lawan Lille, Tammy Abraham Disamakan dengan Drogba

[ad_1]

LILLE – Pesepakbola legenda asal Inggris, Rio Ferdinand, menyamakan Tammy Abraham dengan penyerang legenda Chelsea, Didier Drogba. Ferdy –sapaan akrab Ferdinand– mengeluarkan pujian itu setelah melihat performa Abraham di laga Lille vs Chelsea yang berlangsung dini hari tadi.

Abraham yang kini berusia 21 tahun itu tumbuh menjadi penyerang andalan Chelsea. Terbukti di Liga Inggris 2019-2020, penyerang bertinggi badan 190 sentimeter itu mengoleksi tujuh gol dari tujuh penampilan.

Tammy Abraham

Ketajaman itu pun dilanjutkan eks penyerang Aston Villa ke ajang Liga Champions. Abraham mencetak satu gol sekaligus membawa Chelsea menang 2-1 atas Lille di matchday kedua Grup H Liga Champions 2019-2020. Ketika mencetak gol, gaya Abraham hampir sama dengan gaya yang kerap dilakukan Drogba sewaktu mencetak gol.

BACA JUGA: Pertama sejak 2012, Pemain Inggris Buat Kombinasi Assist-Gol di Liga Champions

Setelah menerima bola dari Fikayo Tomori, Abaham langsung berbalik badan, sama persis seperti yang dilakukan Drogba, penyerang yang sempat sembilan musim membela Chelsea. Meski berstatus sebagai pemain legenda Manchester United, Ferdy bahagia muncul nama baru seperti Abraham.

Sebab, kualitas Abraham dapat diandalkan Tim Nasional (Timnas) Inggris yang dalam waktu dekat menjalani dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020. Di saat performa Harry Kane mandek, nama Abraham dapat dijadikan solusi.

 Harry Kane

(Harry Kane disaingi Abraham)

“Di babak pertama ketika hendak mencetak gol, Abraham membuat putaran seperti yang biasa dilakukan Drogba. Saya pikir ia berkembang secara baik. Ia mencetak gol dengan berbagai tipe yang berbeda. Saya pikir ia adalah ancaman bagi pemain belakang lawan,” kata Ferdinand mengutip dari Daily Mail, Kamis (3/10/2019).

[ad_2]