Chamberlain Cetak Dua Gol Indah, Ferdinand: Ia Bisa Jadi Pemain Pembeda Liverpool


GENK – Pesepakbola legenda asal Inggris, Rio Ferdinand, menilai Alex Oxlade-Chamberlain bakal jadi sosok pembeda dalam permainan Liverpool. Ferdy –sapaan akrab Ferdinand– meyakini Liverpool bakal tampil lebih baik seiring membaiknya performa Chambo –sapaan akrab Chamberlain.

Chambo menjadi sorotan di laga KRC Genk vs Liverpool yang berlangsung dini hari tadi . Mentas bersama Jordan Henderson dan Fabinho di lini sentral, eks gelandang Arsenal itu tampil brilian.

Alex Oxlade Chamberlain

Ia mencetak dua gol, tepatnya pada menit kedua dan 57. Tidak sekadar mencetak gol, bahkan dua gol tersebut diciptakan lewat sepakan dari luar kotak penalti. Gol tersebut merupakan yang pertama semenjak Chambo mengalami cedera ligamen lutut pada medio April 2018.

BACA JUGA: Chamberlain Ingin Liverpool Pertahankan Gelar Juara Liga Champions

Akibat cedera tersebut, Chambo absen di hampir sepanjang musim 2018-2019. Pada 2018-2019, gelandang 26 tahun itu hanya turun dalam dua laga Liga Inggris. Kemudian di awal musim ini, Chambo belum tampil prima.

Baru di laga kontra Genk, Chambo menunjukkan kelasnya. Jika kembali tampil apik layaknya di musim 2017-2018, satu posisi di lini sentral Liverpool dipastikan jatuh ke tangan eks pemain Southampton tersebut. Sekadar informasi, seiring kepergian Philippe Coutinho pada musim dingin 2018 membuat Chambo sempat menjadi pemain andalan Liverpool, sebelum menderita cedera panjang.

Alex Oxlade Chamberlain

“Anda bisa mengatakan Chamberlain adalah rekan setim yang luar biasa dan Klopp pun menyukainya. Ia menawarkan sesuatu yang berbeda ketimbang gelandang Liverpool lain seperti Milner, Wijnaldum, Fabinho dan Henderson. Bisa dibilang, dua gol tersebut meningkatkan kepercayaan dirinya,” kata Ferdinand mengutip dari Daily Mail, Kamis (24/10/2019).

Berkat kemenangan atas Genk, Liverpool telah meraih enam angka di Grup E Liga Champions 2019-2020. Mohamed Salah dan kawan-kawan saat ini duduk di posisi dua Grup E, terpaut satu poin dari Napoli di puncak klasemen.