Conte Sanjung Handanovic Usai Inter Kalahkan Lazio 1-0

[ad_1]

MILAN – Inter Milan menang tipis 1-0 atas Lazio dalam laga lanjutan pekan kelima Liga Italia 2019-2020 di Giuseppe Meazza, Kamis (26/9/2019), dini hari WIB. Pelatih Inter, Antonio Conte, amat senang dengan hasil positif tersebut.

Conte pun menilai penampilan semua pemain asuhannya di laga itu amatlah ciamik terutama sang kapten, Samir Handanovic. Pemain berpaspor Slovenia itu membuat semua peluang yang didapatkan Lazio tak berbuah gol ke gawang La Beneamata –julukan Inter.

Samir Handanovic (Foto: Twitter/@Inter)

Inter sejatinya tampil baik di pertandingan itu dengan penguasaan bola hampir 65%. Akan tetapi, Lazio pun tampil berbahaya karena mampu merepotkan lini pertahanan Inter dengan serangan balik mereka. Lazio melepaskan 10 tembakan dan empat di antaranya mengancam gawang Handanovic.

BACA JUGA: Inter Cuma Menang 1-0 atas Lazio, Ambrosio: Yang Penting Tiga Poin!

Sementara itu, Inter membuat 15 tembakan tetapi hanya tiga yang mengarah tepat sasaran. Kendati demikian, nasib nahas menaungi Lazio karena gawang mereka bobol melalui sundulan Danilo D’Ambrosio pada menit 23. Sebiji gol itu nyatanya mengantarkan Inter untuk meraih tiga poin pada tengah pekan ini.

Antonio Conte  (Foto: Twitter/@Inter_en)

“Kemudian setelah gol, kami terlalu banyak bersantai sehingga memungkinkan Lazio untuk datang kepada kami dan Handanovic sangat bagus dalam periode itu, ia membuat perbedaan. Akan tetapi, tim menunjukkan karakter hebat di babak kedua, kami mendominasi dan memastikan kesuksesan kami,” ujar Conte, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (26/9/2019).

Kemenangan tipis atas Lazio memantapkan posisi Inter di puncak klasemen sementara dengan koleksi poin sempuran dari lima laga. Inter unggul dua poin dari sang juara bertahan, Juventus, yang duduk nyaman di posisi kedua. Penampilan konsisten Inter jadi ancaman bagi Juventus yang sudah delapan musim terakhir mendominasi Liga Italia.

[ad_2]