Cristiano Ronaldo Tak Akan Dilupakan


LISBON – Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, telah mengukir banyak prestasi bergengsi di dunia sepakbola. Teranyar, pemain asal Portugal itu menerima penghargaan Pemain Terbaik Abad Ini dalam acara Globe Soccer Awards 2020.

Kehebatan Cristiano Ronaldo mengundang decak kagum dari legenda sepakbola Portugal, Rui Costa. Mantan pemain AC Milan itu yakin Cristiano Ronaldo tidak akan dilupakan orang-orang meski sudah pensiun.


Cristiano Ronaldo Jr., Cristiano Ronaldo, dan Georgina Rodriguez (Foto: Instagram/@georginagio)

Rui Costa menilai orang-orang akan selalu membicarakan Cristiano Ronaldo hingga 300 tahun setelah Cr7 –julukan Ronaldo– pensiun. Menurut Rui Costa, keunikan Cristiano Ronaldo membuatnya selalu menjadi bahan perbincangan.

“Kejutannya adalah ketika Cristiano (Ronaldo) berhenti bermain. Dalam 300 tahun, kita akan terus berbicara tentang Ronaldo,” kata Rui Costa, melansir dari Tribal Football, Rabu (30/12/2020).

BACA JUGA: Intip Gaya Georgina Rodriguez Pakai Celana Gemes saat Bersantai

“Dia unik. Dia telah mempertahankan level yang sama di tim berbeda, liga berbeda dan di Tim Nasional (Timnas) Portugal,” ujar Rui Costa.

Cristiano Ronaldo memang unik karena selalu sukses di tim mana pun yang dibelanya. Ronaldo yang menimba ilmu di Sporting Lisbon, mulai menancapkan namanya di sepakbola dunia ketika membela Manchester United pada 2003-2009.

Sewatku membela Man United, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sayap kiri yang lincah dan penuh trik dalam mengelabui lawan. Akan tetapi, permainan Cristiano Ronaldo berkembang seiring umurnya yang bertambah.

Pemain berpaspor Portugal itu perlahan-lahan menjadi pencetak gol andal. Ketajamannya semakin meningkat saat membela Real Madrid pada 2009-2018. Ronaldo bahkan menjadi top skor sepanjang masa Madrid dengan torehan 450 gol.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sejak 2018 hingga sekarang, Cristiano Ronaldo menjadi andalan di lini depan Juventus. Cr7 meraih tiga trofi bersama Juventus sehingga total telah mendapatkan 33 trofi sepanjang karier profesionalnya. Rui Costa menilai Cristiano Ronaldo akan terus mengukir prestasi meski telah berumur 35 tahun.

“Dia saat ini sudah berumur 35 tahun. Dia telah memenangkan banyak hal berulang kali. Ketika dia menetapkan tujuan, dia mencapainya. Saya yakin selain scudetto, dia ingin menaklukkan apa pun dengan segala cara. Dari pencetak gol terbanyak, dan jelas Liga Champions. Saya pikir dia sangat bahagia. Bagi saya, Cristiano akan mencapai puncak pada usia 40, tanpa keraguan,” tuturnya.