Digoyang Rumor ke Manchester United, Coutinho Dituntut Jaga Fokus ke Barcelona



onlinefitnessprofits.com
, Jakarta –
Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov, melarang Philippe Coutinho untuk gabung klub lain, termasuk di antaranya Manchester United yang konon tengah memantau pergerakannya.

Coutinho baru satu tahun gabung dengan Barca. Ia didatangkan dari klub Premier League, Liverpool.

Akan tetapi meski didatangkan dengan mahal, Coutinho kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya secara konsisten. Ia pun akhirnya keluar masuk skuat utama Blaugrana.

Dari situ, kemudian muncul kabar Coutinho bisa hengkang dari Barca. Pemain asal Brasil ini kemudian secara mengejutkan dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Kabar ini didengar oleh Stoichkov. Legenda asal Bulgaria ini bisa memahami kesulitan yang dialami Coutinho karena ia dulu pernah mengalami hal yang serupa.

Ia pun mendukungnya agar bangkit. Ia juga memujinya sebagai salah satu pemain asing terbaik yang pernah membela Blaugrana.

“Saya menulis kata-kata ini untuk mengirimkan Anda dukungan paling tulus saya untuk saat-saat sulit yang telah Anda lalui, meskipun saya yakin ada banyak pemain di luar sana yang ingin berada dalam situasi yang sama seperti yang Anda suka ketika Anda mencetak dua gol vital melawan Sevilla di Copa del Rey,” tulisnya dalam surat terbuka yang dilansir Mundo Deportivo.

“Dan omong-omong, untuk gol pertama, untuk memiliki pemain luar biasa seperti Messi meminta Anda untuk mengambil penalti itu – penalti yang menentukan arah untuk sisa pertandingan. Itu tugas yang hanya diminta dilakukan oleh pemain terbaik.”

Barcelona bukan klub yang mudah dan selama beberapa bulan pertama saya di sana, saya juga sama menderitanya seperti Anda. Saya tahu bagaimana rasanya ketika segala sesuatunya tidak berubah seperti yang Anda inginkan, tetapi saya yakin bahwa dengan kerja keras dan pengorbanan Anda akan maju karena Anda memiliki semua kualitas yang Anda butuhkan untuk melakukan itu. Anda adalah salah satu pemain asing terbaik yang pernah bermain untuk Barca.”

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.