Dominasi Juventus di Liga Italia Berakhir Musim Ini?

[ad_1]

TURIN – Juventus mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer kali ini. Beberapa di antaranya adalah Aaron Ramsey (Arsenal), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain) dan Gianluigi Buffon. Selintas kehadiran nama-nama di atas bakal menguatkan performa Bianconeri –julukan Juventus.

Akan tetapi, fakta di lapangan tidak seperti itu. Ketika menghadapi lawan sepadan di laga uji coba, Juventus tidak pernah meraih kemenangan di waktu normal. Berturut-turut, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur, imbang 3-3 kontra Inter Milan dan takluk 1-2 dari Atletico Madrid.

Maurizio Sarri

Semakin menjadi masalah karena pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, justru terserang penyakit pneumonia (infeksi paru-paru). Akibatnya, Sarri bisa absen mendampingi skuad Juventus dalam beberapa laga Liga Italia ke depan, termasuk di pertandingan pertama saat Bianconeri –julukan Juventus– bertandang ke markas Parma pada Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Presiden Oympique Lyon Marah Juventus Dekati Moussa Dembele

Di saat yang bersamaan, pesaing utama Juventus dalam memperebutkan gelar yakni Inter Milan justru semakin moncer. Setelah mengalami serangkaian hasil buruk di awal pramusim, Inter menundukkan Valencia via adu penalti dengan skor 7-6, dalam laga yang digelar di Stadion Mestalla.

Skuad Inter pun semakin kuat jika dibandigkan musim lalu. Sebab, Inter mendatangkan pemain-pemain top seperti Diego Godin dan Romelu Lukaku pada bursa transfer kali ini. Bahkan dalam waktu dekat, manajemen Inter akan merampungkan peminjaman Alexis Sanchez dari Manchester United.

Romelu Lukaku latihan

Pertanda dominasi Juventus yang telah berlangsung di Liga Italia dalam delapan musim terakhir bakal terhenti? Tentu, kondisi di atas adalah sebuah alarm bagi Juventus. Penting bagi manajemen Juventus mendorong tim kepelatihan Sarri agar mendongkrak performa Ronaldo dan kawan-kawan sebelum Liga Italia 2019-2020 bergulir akhir pekan ini.

[ad_2]