Evaluasi Ernesto Valverde Terkait Performa 4 Pemain Anyar Barcelona

[ad_1]

Onlinefitnessprofits.com, Barcelona – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan evaluasi terkait performa empat rekrutan anyar timnya, yakni Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, dan Junior Firpo. Valverde pun mengaku puas.

Griezmann ditebus Barcelona dari Atletico Madrid pada 12 Juli 2019, dengan banderol yang mencapai 120 juta euro (Rp 1,8 triliun). Dibeli dengan harga yang tak murah, penyerang Timnas Prancis itu mampu tampil impresif.

Meski sempat kesulitan menyatu dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Los Cules, Antoine Griezmann berhasil mencetak delapan gol dan empat assist dari 23 pertandingan di seluruh ajang.

“Antoine Griezmann bukan hanya pencetak gol tetapi juga pekerja keras. Dia tahu bagaimana masuk ke lini tengah dan dia tahu saat di mana harus membantu bek sayap. Kami sangat senang dengannya,” ujar Valverde.

Sementara itu, Frenkie de Jong dipinang dari Ajax Amsterdam dengan mahar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) pada Januari 2019. Namun, De Jong baru resmi berseragam Barcelona pada musim panas tahun ini.

Gelandang berusia 22 tahun itu masih belum memperlihatkan penampilan terbaiknya bersama Blaugrana. De Jong baru mendulang satu gol dan dua assist dari 24 laga di seluruh ajang.

“Frenkie de Jong mencakup banyak hal dan dia bermain bagus. Namun, dia masih bisa memberikan lebih banyak, terutama di dalam kotak penalti lawan,” tambah pelatih Barcelona itu.

[ad_2]