Franck Ribery Ingin Bertahan di Liga Italia Usai Pisah dari Fiorentina


FLORENCE – Franck Ribery berstatus tanpa klub usai pisah dari ACF Fiorentina setelah kontraknya berakhir. Namun, pemain asal Prancis itu menyatakan masih ingin ingin bermain di Liga Italia.

Ribery meninggalkan Fiorentina setelah dua musim membela klub asal Florence tersebut. Dia mencatatkan lima gol dan 10 assist dalam 50 penampilannya bersama Viola.

Foto/Fiorentina

Ribery dianggap gagal bersinar karena kerap menderita cedera. Akibatnya, dia tak mendapat perpanjangan kontrak dan belum menemukan naungan baru.

Baca juga: Real Madrid Resmi Pinjamkan Brahim Diaz ke AC Milan

Agen Ribery, Davide Lippi mengakui jika sebenarnya dia mendapat tawaran dari berbagai klub. Tetapi, rupanya Ribery masih ingin bermain di Liga Italia pada musim depan.

Baca juga: Mantan Pelatih AC Milan Prediksi Juventus Juara Liga Italia 2021-2022

“Ribery telah mendapat pengalaman yang indah bersama Fiorentina. Namun, mereka membuat keputusan berbeda,” kata Lippi dikutip Football Italia, Rabu (21/7/2021).

“Banyak klub yang tertarik kepadanya. Tetapi, dia memberi tahu saja jika ingin bertahan di Liga Italia. Dia sudah jatuh cinta dengan Italia dan sepakbolanya,” ujarnya.

Foto/Fiorentina

Ribery merupakan pemain senior yang sudah berpengalaman di kancah sepakbola Eropa baik di klub maupun Internasional. Sebelum berlabuh ke Fiorentina, dia membela Bayern Munich selama 12 musim.

Di sana dia, memenangkan nyaris seluruh gelar yang bisa dimenangi. Antara lain Liga Jerman, DFB Pokal, Piala Liga Jerman, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.