Hadapi Manchester United, Ini Pesan Valverde untuk Barcelona

[ad_1]



BARCELONA – Barcelona bertemu Manchester United di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Melakoni leg pertama, tim katalan bakal lebih dulu bertandang ke markas Man United, Old Trafford, pada Kamis 11 April 2019 nanti.

Sementara leg kedua sendiri akan dilangsungkan di Stadion Camp Nou, seminggu setelahnya atau tepatnya pada 17 April. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan pesan kepada timnya jelang timnya menghadapi Manchester Merah.

Pelatih Spanyol itu mengatakan, laga kontra Man United akan menyulitkan bagi timnya. Ia menilai Man United merupakan tim yang memiliki sejarah bagus di kompetisi Eropa. Selain itu, Valverde juga mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk mewaspadai kekuatan Romelu Lukaku dan kolega yang tengah on fire musim ini.

Baca juga: Valverde Bicarakan Peluang Barcelona Raih Treble Winner Musim Ini

“Undian (babak perempatfinal Liga Champions) kontra United sungguh sulit. Mereka tim penuh sejarah, mereka sedang dalam performa bagus dan akan jadi undian yang terbuka. Kami bukan favorit, kami harus berhati-hati karena mereka tak mudah menyerah,,” ujar Valverde, melansir dari laman Metro.uk, Selasa (19/3/2019).

Valverde juga menyoroti penampilan Man United di babak 16 besar saat menghadapi wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih Spanyol itu menilai, kemampuan Setan Merah –julukan Man United– membalikkan kedudukan atas PSG merupakan salah satu hal yang patut diwaspadai timnya di babak perempatifinal nanti

“Mereka (Man United) berhasil membalikkan kedudukan dari PSG. Itu adalah pertandingan menarik untuk publik. Saya tak berpikir bahwa bermain kandang maupun tandang akan cukup berdampak. Tapi kami tetap akan bermain dengan cara kami dan mengusahakan yang terbaik saat menghadapi mereka nanti,” tutup Valverde.

(fmh)

[ad_2]