Hasil Juventus vs Spezia di Liga Italia 2021-2022: Alvaro Morata Jadi Pahlawan, Bianconeri Menang


HASIL Juventus vs Spezia di Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Bianconeri -julukan Juventus- pun sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Bermain di Allianz Stadium, Senin (7/3/2022) dini hari WIB, Juventus menang berkat gol semata wayang Alvaro Morata. Gol itu tercipta pada menit ke-21.


Laga Juventus vs Spezia di Liga Italia. Foto: Reuters

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Juventus menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama, tetapi Spezia berhasil keluar dari tekanan pada menit kesembilan. Tim tamu berhasil menciptakan peluang pertama, tetapi serangan yang dibangun Arkadiusz Reca bisa digagalkan oleh kiper Juventus.

BACA JUGA: Napoli vs AC Milan: Stefano Pioli Ungkap Faktor yang Bakal Jadi Penentu Kemenangan

Pada menit ke-17, kerja sama Juan Cuadrado dan Arthur belum bisa membawa Juventus meraih keunggulan. Tetapi pada menit ke-21, Alvaro Morata berhasil mencetak gol pembuka usai mendapatkan umpan dari Manuel Locatelli.

BACA JUGA: Hasil Cagliari vs Lazio di Pekan Ke-28 Liga Italia 2021-2022: 10 Pemain Aquilotti Gilas Tuan Rumah 3-0

Memasuki menit ke-36, Juventus kembali menguasai jalanya pertandingan, meski begitu mereka masih kesulitan untuk mencetak gol kedua. Juventus nyaris menambah keunggulan jelang berakhirnya laga.

Namun, Dusan Vlahovic terperangkap jebakan offside sehingga gagal menggandakan skor. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Juventus 1-0 atas Spezia.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Spezia tampil menyerang untuk mendapatkan gol penyeimbang. Hasilnya, pada menit ke-51, mereka mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, namun sundulan Emmanuel Gyasi masih bisa diselamatkan kiper Juventus.

Laga Juventus vs Spezia di Liga Italia. Foto: Reuters

Pada menit ke-56, Spezia kembali mendapatkan peluang, tetapi Wojciech Szczesny dengan mudah menggagalkan peluang tim tamu. Spezia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-71 melalui Arkadiusz Reca, tetapi tendangan volinya masih melebar dari sasaran.

Wojciech Szczesny kembali menyelamatkan gawangnya dari kemasukan pada menit ke-80 usai menggagalkan tendangan Kevin Agudelo. Alvaro Morata kembali mendapat peluang.

Namun, Morata gagal memanfaatkan peluang usai tendanganya melebar dari gawang. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Juventus vs Spezia:

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny (GK) Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani, Juan Cuadrado, Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini, Dusan Vlahovic, Alvaro Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel (GK) Salva Ferrer, Dimitris Nikolaou, Martin Erlic, Arkadiusz Reca, Simone Bastoni, Giulio Maggiore, Kevin Agudelo, Daniele Verde, Rey Manaj, Emmanuel Gyasi.

Pelatih: Thiago Motta