Jadwal Baru Disepakati, El Clasico Resmi Digelar 18 Desember 2019

[ad_1]

Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Partai El Clasico akhirnya resmi dihelat pada 18 Desember 2019 dengan Barcelona sebagai tuan rumah. Usulan untuk menjadikan Real Madrid sebagai tuan rumah lebih dulu ditolak, Rabu (23/10/2019).

Seperti ramai diberitakan dalam beberapa hari belakangan, laga tersebut sedianya dihelat pada 26 Oktober akhir pekan ini. Namun, memanasnya situsasi politik membuat La Liga menundanya demi alasan keamanan.

Sempat muncul wacana agar Madrid menjadi tuan rumah dulu menjamu Blaugrana. Tetapi, usulan tersebut ditolak oleh kedua tim.

Federasi sepak bola Spanyol, RFEF telah lama mengusulkan agar El Clasico digelar pada 18 Desember. Operator La Liga justru ingin pertandingan tersebut dilaksanakan lebih awal, yakni 7 Desember.

Perbedaan pendapat itulah yang menyebabkan keputusan mengenai kapan El Clasico diselenggarakan baru bisa diumumkan hari ini. Pengumuman itu juga disambut baik oleh banyak peserta La Liga.

“Komite Kompetisi telah melakukan analisis dalam beberapa hari belakangan bersama Real Madrid dan Barcelona yang setuju untuk memindahkan laga pada 18 Desember,” bunyi pernyataan RFEF.

 

[ad_2]