Juventus Keok dari Napoli, Allegri: Ini Kesalahan Kami Sendiri


NAPOLI – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengomentari hasil minor yang didapat timnya kala berjumpa Napoli di pekan ketiga Liga Italia 2021-2022. Menurutnya, kekalahan harus ditelan Juventus karena kesalahan yang memang dibuat sendiri oleh para pemainnya.

Sebagaimana diketahui, Juventus tumbang 2-1 dari Napoli kala berlaga di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. Sejatinya, Juventus sendiri bisa tampil apik dalam laga itu hingga memimpin di menit ke-10. Sayangnya, kondisi ini gagal dipertahankan hingga akhir laga.

Napoli vs Juventus

Menurut Allegri, Bianconeri -julukan Juventus- kerap kebobolan akibat kesalahan mereka sendiri pada musim ini. Dikutip dari football-italia, Minggu (12/9/2021), Allegri mengakui musim masih panjang dan mereka harus mengejar tim lain serta masih ada waktu untuk melakukan pemulihan.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Keok dari Napoli, Fiorentina Menang Tipis atas Atalanta

“Ini mengecewakan, seperti kami memulai dengan kuat malam ini, tapi kemasukan lima gol musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri,” ujar Allegri.

BACA JUGA: Lagi-Lagi Gagal Menang sejak Ditinggal Cristiano Ronaldo, Chiellini: Kami Masih Ada Dybala

“Ini musim yang panjang, kami perlu mengejar tim lain dan ada banyak waktu untuk pulih. Saya pernah mengalami masa yang lebih buruk dari ini. Yang penting sekarang adalah hari Selasa, kami menampilkan performa bagus melawan Malmo, lalu kami akan menghadapi Milan pada hari Minggu,” sambungnya.

Selanjutnya, Allegri tidak menyalahkan pemainnya untuk hasil yang didapat pada pertandingan melawan Napoli, meski harus membayar mahal karena sebuah kesalahan di lapangan.

Pelatih asal Italia itu menilai ketika tidak bisa meraih kemenangan, yang bisa mereka lakukan adalah diam dan terus bekerja keras.

“Saya tidak bisa mencela pemain saya untuk apa pun malam ini. Kami menampilkan performa yang buruk melawan Empoli, tapi sayangnya hari ini kami membayar harga untuk kesalahan.

Napoli vs Juventus

“Kami tidak begitu tepat secara teknis dan kehilangan bola terlalu sering di babak kedua. Napoli bermain sangat baik, tetapi dalam sepak bola ketika Anda tidak menang, Anda hanya bisa diam dan bekerja keras,” jelas Allegri.

Pada pertandingan melawan Napoli, Juventus sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata sebelum akhirnya dibalas oleh gol dari Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly.

Allegri harus memastikan bahwa fokus para pemainnya segera teralih usai mendapati hasil minor tersebut. Sebab, mereka akan segera melakoni laga penting lainnya, yakni di pentas Liga Champions.

Juventus akan bertandang ke Swedia untuk menghadapi Malmo. Laga tersebut akan digelar pada Rabu 15 September 2021 dini hari WIB.