Ketimbang Messi, Marcelo Sebut Mbappe Lebih Sulit untuk Dihentikan




LYON – Bek Olympique Lyon, Marcelo Antonio Guedes Filho, menganggap bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak ada apa-apanya ketimbang Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Hal tersebut dikatakan Marcelo usai berhasil menghentikan pergerakan Messi pada laga yang mempertemukan Lyon vs Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu 20 Februari 2019 dini hari WIB lalu.

Pada laga leg I 16 besar itu, Marcelo dan kawan-kawan mampu menahan Blaugrana –julukan Barcelona– hingga memaksa pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. Marcelo mampu mengantisipasi Messi sehingga mati kutu di laga tersebut.

Baca Juga: Ngaku sebagai Fans Madrid, Presiden Liga Spanyol malah Kagumi Messi

Setelah laga itu berakhir dan merasakan sensasi mengawal Messi, Marcelo justru merasa menghentikan La Pulga –julukan Messi– lebih mudah ketimbang menjaga Mbappe. Menurutnya Mbappe jauh lebih baik dari segala sisi, baik itu dari kecepatan, penempatan posisi, dan masih banyak hal lainnya. Karena itulah, Marcelo mengaku sangat kesulitan untuk menghentikan Mbappe.

“Pemain-pemain yang sudah saya hadapi banyak yang di antaranya adalah pesepakbola top. Melawan Mbappe di musim ini, dia telah memberikan saya banyak kesulitan. Messi tak bermain sangat baik (ketika Lyon vs Barcelona), namun Mbappe dari segi kecepatan, posisi, satu lawan satu, maka dia (Mbappe) yang paling sulit,” kata Marcelo, seperti diwartakan Sportskeeda, Jumat (22/2/2019).

“Saya merasa dia memiliki peluang yang amat besar untuk menjadi pemain terbaik di dunia selanjutnya. Ada beberapa poin yang harus dia tingkatkan untuk bisa menyamai level Messi dan Cristiano Ronaldo (Juventus), namun dia berkembang dengan sangat cepat,” tukas pemain kelahiran Brasil itu.

(RNR)