Kontra Lyon, Valverde Minta Para Pemain Barcelona Tak Lengah




LYON – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta para pemainnya untuk tidak lengah saat bertamu ke markas Olympique Lyon di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ia tak ingin catatan buruk Barcelona di fase knockout berlanjut kembali.

Laga tandang di kompetisi Liga Champions sepertinya masih menjadi momok bagi Barcelona. Salah satu paling mengerikan adalah musim lalu, di mana Barcelona tersingkir di perempatfinal Liga Champions saat jumpa AS Roma.

Barcelona (Foto: Twitter La Liga)

Kala itu Barcelona takluk dari Roma dengan kondisi tragis setelah memenangi laga leg pertama dengan skor 4-1. Tetapi pada leg kedua mereka justru tampil lengah saat bertamu ke markas Roma. Alhasil mereka takluk dengan skor 0-3 dan dipastikan tersingkir karena kalah dalam gol tandang.

Baca juga Bertamu ke Lyon, Valverde Ingin Hapus Trauma Barcelona Lakoni Laga Tandang

Maka dari itu fokus sejak awal laga akan menjadi pusat perhatian Valverde. Terutama pada lini tengah yang menjadi kekuatan Lyon pada saat ini. Ia pun berharap para pemain Barcelona sudah siap sejak awal laga dan menghadapi berbagai tekanan dari tim asal Prancis tersebut.

Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

“Kami bisa mulai dengan tidak kehilangan bola. Jika kita lengah di lini tengah maka itu akan memberi mereka peluang pada serangan balik,” ungkap Valverde, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (19/2/2019).

“Kami siap, kami ingin bermain, kami bersemangat dan kami tahu ada banyak tekanan yang datang. Tapi itu adalah tekanan yang kami sukai,” pungkas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

(Bad)