Krusialnya Peran Idrissa Gueye saat PSG Bantai Real Madrid

[ad_1]

PARIS – Penampilan Angel di Maria saat Paris Saint-Germain (PSG) menang telak 3-0 atas Real Madrid memang menuai pujian. Namun, ada satu lagi penggawa Les Parisien yang dinilai mencuat, yakni gelandang anyar Idrissa Gueye.

Pemain berkebangsaan Senegal itu berperan besar dalam terciptanya gol kedua Angel di Maria pada menit 33. Cemerlangnya penampilan Idrissa Gueye membuahkan nilai 8,2 dari situs Whoscored atau yang terbaik kedua setelah Di Maria.

Idrissa Gueye menjadi filter pertama pertahanan PSG (Foto: Reuters)

Baca juga: Tuchel Sanjung Performa Ciamik Di Maria saat Bantai Madrid

Pentingnya peran Idrissa Gueye sebagai gelandang penyeimbang diapresiasi oleh pelatih Thomas Tuchel serta kapten PSG, Thiago Silva. Keduanya sama-sama menyanjung kemampuan hebat eks pemain Everton itu untuk merebut bola dari penguasaan pemain-pemain Real Madrid.

“Luar biasa. Saya sulit melukiskannya dengan kata-kata. Saya tidak tahu berapa kali dia berhasil merebut bola. Dia bermain sangat bagus hari ini,” puji Thiago Silva, dikutip dari situs resmi UEFA, Kamis (19/9/2019).

“Saya harus meyakinkan semua orang dan berjuang untuk mendapatkannya. Dia seperti mesin, tidak pernah berhenti berlari, dan pandai merebut bola. Permainan seperti itu penting ketika melawan tim seperti Real Madrid,” timpal Thomas Tuchel.

Thiago Silva memuji Idrissa Gueye layaknya mesin (Foto: UEFA)

Statistik pun menegaskan peran penting Idrissa Gueye di laga tersebut. Ia mampu melakukan empat kali tekel bersih serta dua kali sapuan. Gueye juga terbukti penting untuk membangun serangan berkat 74 operan dengan tingkat akurasi 93,2% yang berujung tiga umpan kunci plus satu assist.

[ad_2]