Lagi-Lagi Gagal Menang sejak Ditinggal Cristiano Ronaldo, Chiellini: Kami Masih Ada Dybala


NAPOLI – Juventus menelan kekalahan kedua di Liga Italia 2021-2022 saat melakoni pekan ketiga pada Minggu (12/9/2021). Juventus yang baru saja kalah 1-2 dari Napoli itu membuat Bianconeri masih belum mendapatkan poin sama sekali semenjak tim tersebut ditinggalkan Cristiano Ronaldo ke Manchester United.

Sebelum takluk 1-2 dari Napoli, Juventus juga menelan kekalahan 0-1 kala berjumpa Empoli. Bahkan di laga perdana Liga Italia 2021-2022, Juventus ditahan 2-2 oleh Udinese. Padahal di laga tersebut Ronaldo masih ada walau memang hanya bermain kurang lebih 30 menit saja.

Jadi, sejauh ini Juventus masih belum merasakan kemenangan. Gara-gara hal itu, skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut kini berada di posisi ke-16 pada klasemen sementara Liga Italia 2021-2022.

Baca Juga: Hasil Napoli vs Juventus di Pekan Ketiga Liga Italia 2021-2022: Kalah 1-2, Bianconeri Makin Dekat ke Zona Degradasi

Napoli vs Juventus

Banyak yang melihat Juventus terlihat kesulitan semenjak tidak ada Ronaldo. Hal itu pun sebenarnya diakui oleh sang kapten, Giorgio Chiellini.

Menurut Chiellini, kehadiran Ronaldo selama tiga tahun ini benar-benar sebuah berkah untuk Juventus. Namun, ia merasa kini sudah waktunya para pemain dan pendukung Juventus untuk melupakan Ronaldo.

Chiellini pun percaya peranan Ronaldo di Juventus akan digantikan oleh pemain andalan mereka, yakni Paulo Dybala. Ia melihat selama beberapa tahun terakhir ini Dybala tak banyak mencetak gol karena kehadiran CR7.

Karena kini sudah tidak ada lagi Ronaldo di Juventus, maka Chiellini melihat mungkin sudah waktunya Dybala bersinar kembali dan menjadi andalan Bianconeri di lini depan. Chiellini percaya pemain berpaspor Argentina itu akan menjadi kunci dalam kesuksesan Juventus di musim ini.

“Ketika Anda memiliki pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Anda tidak bisa mengatakan tidak menggunakan tim untuk bermain untuknya. Kami harus berterima kasih kepada Cristiano untuk semua yang dia lakukan selama bertahun-tahun di Juventus, tetapi kami terus melanjutkan hidup,” kata Chiellini, dikutip dari Football Italia, Minggu (12/9/2021).

Napoli vs Juventus

“Ini akan menjadi tim Paulo Dybala. Selama beberapa tahun terakhir, dia menurunkan rata-rata golnya karena kehadiran Cristiano, tetapi dia adalah pemain kunci untuk tim ini dan itu diakui oleh semua orang,” tambahnya.

Pada laga melawan Napoli, Dybala tak bisa bermain lantaran cedera. Absennya Dybala itu membuat Juventus kesulitan cetak gol hingga akhirnya kalah.

Berbeda dengan Juventus yang justru kalah 1-2, Ronaldo justru baru saja merebut kemenangan pertamanya semenjak kembali ke Man United. Ia yang tampil sejak awal di laga Man United vs Newcastle United tersebut sukses mencetak brace untuk membantu Setan Merah menang 4-1. Debut kedua Ronaldo itu benar-benar berjalan manis di laga pekan keempat Liga Inggris 2021-2022.