Matthijs de Ligt Tertarik Main di Barcelona



onlinefitnessprofits.com
, Jakarta –
Bek Ajax, Matthijs de Ligt, dikabarkan tertarik bermain di Barcelona. Dia ingin mewujudkan impian tersebut pada musim panas mendatang.

Sejak musim lalu, De Ligt sudah menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Di usianya yang masih muda, ia sudah rutin tampil sebagai starter di jantung pertahanan Ajax, di mana ia bahkan dipercaya menjadi kapten Ajax.

Hingga bursa transfer kemarin, De Ligt masih diburu oleh klub-klub top Eropa. Sebut saja Barcelona, Manchester United, dan Juventus disebut masih menempel ketat sang pemain meski ia belum memutuskan masa depannya.

Namun dilansir Mundo Deportivo, sang bek sudah mengambil keputsan. Ia disebut akan memilih pindah ke Barcelona begitu bursa transfer musim panas dibuka.

Menurut laporan yang beredar, salah satu alasan utama De Ligt menerima pinangan Barcelona karena ia mendapatkan garansi masa depannya di Camp Nou.

Menurut laporan tersebut, De Ligt akan diproyeksikan menjadi penerus Gerard Pique. Bek andalan Barcelona itu sudah mulai menua sehingga Barca mulai menyiapkan penerusnya.

De Ligt juga sudah diberi kepastian bahwa ia akan mendapatkan jam bermain yang cukup di Barcelona sehingga ia membulatkan tekad untuk bergabung dengan Las Azulgrana.

Laporan Mundo Deportivo itu mengklaim bahwa De Ligt juga bersedia pindah ke Barcelona karena ajakan rekan setimnya Frenkie De Jong.

De Ligt disebut mendapatkan banyak testimoni dari De Jong mengenai proses kepindahannya ke Camp Nou. Sang gelandang dikabarkan berhasil meyakinkan bahwa pindah ke Catalunya itu menjadi pijakan karir yang sangat bagus untuk sang bek.

Selain itu, sejumlah tokoh senior Ajax dan Timnas Belanda banyak yang menyarankan De Ligt untuk menerima pinangan Barcelona, sehingga sang bek semakin mantap untuk pindah.

Menurut laporan yang beredar, Barcelona harus mengucurkan dana sebesar 65 juta Euro untuk menebus sang pemain dari Johan Cruyff Arena.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini: