Menang Tipis 2-1, Valverde Soroti Penyelesaian Lini Depan Barcelona

[ad_1]

PRAHA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan komentar usai timnya meraih kemenangan 2-1 di markas Slavia Praha dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2019-2020, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB. Meski berhasil meraih poin penuh, Valverde menilai anak-anak asuhnya tampil kurang maksimal terutama dalam memanfaatkan peluang di daerah pertahanan lawan.

Barcelona memang tidak menang mudah di laga dini hari tadi. Sebab, tim tuan rumah juga memberikan perlawanan sangat baik. Meski begitu, Blaugrana yang berhasil unggul lewat gol cepat Lionel Messi di awal babak pertama berhasil menyudahi laga dengan kemenangan tipis 2-1.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, Kamis 24 Oktober

Slavia Praha vs Barcelona

“Kami harus banyak mengambil pelajaran dari laga seperti ini untuk bisa menguasai permainan dengan lebih baik. Kami memiliki banyak peluang, tapi kami juga tidak memiliki ketenangan untuk menyelesaikannya menjadi sebuah gol,” ujar Valverde, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (24/10/2019).

Sementara berbicara mengenai kekuatan lawan, Valverde menilai kalau Slavia tampil begitu baik di laga kandang kali ini. Menghadapi lawan sekelas Barcelona, mereka bahkan tidak bermain bertahan dan berani keluar untuk menciptakan peluang.

“Mereka bermain sangat baik. Ini bukan laga yang mudah, dan permainan mereka seperti yang kami harapkan. Ketika kami kehilangan bola, mereka berani menempatkan banyak pemain untuk melakukan serangan balik cepat meski berisiko dengan itu” sambungnya

Slavia Praha vs Barcelona

Kemenangan atas Slavia ini membuat Gerard Pique kukuh di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi tujuh poin. Tepat di belakang Barcelona ada Inter Milan dengan koleksi empat poin usai meraih kemenangan 2-0 di markas Borussia Dortmund.

[ad_2]