Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Sajian Duel Akbar dan Ketat



Onlinefitnessprofits.com, Jakarta – Fan La Liga, khususnya penggemar Barcelona dan Real Madrid, hari yang dinanti akhirnya tiba. Duel penuh gengsi bertajuk El Clasico, Barcelona kontra Real Madrid, bakal tersaji di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (19/12/2019).

Pertandingan kelas satu ini sempat tertunda, lantaran jadwal awal semestinya dimainkan Oktober lalu.

Ini merupakan El Clasico jilid pertama pada musim ini. Barcelona dan Real Madrid sama-sama berada dalam kondisi yang cukup ideal sehingga duel akbar ini bisa berlangsung ketat.

Barcelona berstatus juara bertahan dan pemimpin klasemen sementara. Sedangkan tim tamu, merupakan rival abadi sekaligus tim berperingkat kedua klasemen.

Barcelona tak terkalahkan dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi (M6 S2 K0). Sementara itu, Madrid unbeaten dalam 11 pertandingan terakhir (M8 S3 K0).

Di La Liga akhir pekan kemarin, Barcelona dan Madrid sama-sama gagal menang di kandang lawan. Barcelona bermain 2-2 melawan tuan rumah Real Sociedad, sedangkan pasukan Zinedine Zidane seri 1-1 melawan Valencia di Mestalla.

Itulah mengapa, jika melihat performa, duel ini bisa dibilang cukup imbang. Namun, Barcelona pantas sedikit lebih diunggulkan. Selain main kandang, Barcelona juga diuntungkan dengan fakta absennya beberapa pemain bintang di tim rival.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, bakal mengandalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann di lini serang. Sementara dari kubu Madrid, Karim Benzema adalah pemain yang paling berbahaya.

Messi selalu mencetak gol dan/atau assist dalam enam penampilan terakhir untuk Barcelona di semua kompetisi. Suarez juga demikian, sedangkan Griezmann tercatat mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan terakhirnya untuk Blaugrana.

Madrid takkan diperkuat Marcelo, James Rodriguez, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Eden Hazard yang cedera. Namun, Madrid, terutama di El Clasico, tetap tak bisa diremehkan.

Barisan pertahanan Barcelona benar-benar harus mewaspadai Benzema, yang mencetak sembilan gol dan tiga assist dalam delapan penampilan terakhirnya untuk Madrid di semua kompetisi.

Musim lalu, Barcelona menghajar Madrid 5-1 di tempat ini. Apakah Barcelona bakal meraih kemenangan lagi atas rival abadi?