Real Madrid Bakal Huni Grup Neraka di Liga Champions 2019-2020?

[ad_1]

REAL Madrid yang berstatus sebagai tim tersukses di Liga Champions dengan koleksi 13 trofi, hanya ditempatkan di pot 2 edisi 2019-2020. Meski secara koefisien Los Blancos –julukan Madrid– meraih poin paling tinggi ketimbang 31 tim lainnya yakni 146.000, namun mereka hanya ditaruh di pot 2.

Sebab, penghuni pot 1 berisikan jawara Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu, serta kampiun di enam kompetisi teratas Eropa 2018-2019. Syarat itulah yang gagal dicapai tim asuhan Zinedine Zidane.

Real Madrid

Musim lalu Madrid sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan hanya finis di posisi tiga Liga Spanyol 2018-2019. Karena hanya ditempatkan di pot 2 itulah, Los Blancos berpotensi menghadapi lawan kuat di fase grup.

BACA JUGA: Hengkang ke Madrid, Pogba Diprediksi Berseteru dengan Zidane

UEFA telah membagi 32 klub ke dalam empat pot dan setiap potnya berisikan delapan klub. Nantinya, Madrid akan menghadapi masing-masing satu klub dari pot 1, 3 dan 4. Ada tujuh tim dari pot 1 yang berpotensi mereka hadapi di fase grup.

Sebut saja juara bertahan Liverpool, Chelsea, Manchester City, Bayern Munich, Juventus, Zenit st Petersburg dan Paris Saint-Germain (PSG). Nantinya, satu dari tujuh tim di atas akan tergabung bersama Madrid di fase grup.

Real Madrid

Sebenarnya, ada nama Barcelona dalam pot 1. Namun, aturan UEFA tidak mengizinkan klub dari negara yang sama berada dalam satu grup. Kemudian, di pot 3 ada beberapa tim kuat seperti Olympique Lyon, Inter Milan dan Bayer Leverkusen.

Bagaimana dengan pot 4? Ada beberapa tim yang sangat kuat saat melakoni laga kandang dan mereka berpotensi merepotkan Madrid. Mereka ialah Galatasaray, RB Leipzig, Lokomotiv Moskow dan Crvena Zvezda.

[ad_2]