Ronaldo Absen saat Juventus Imbang Kontra Lecce, Sarri: Dia Kelelahan

[ad_1]

LECCE – Juventus gagal mengamankan tiga poin penuh dari lawatan ke kandang Lecce, Stadio Comunale Via del Mare setelah bermain imbang 1-1 pada Sabtu 26 Oktober 2019, malam WIB. Pada pertandingan itu Juventus tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan sang Pelatih, Maurizio Sarri karena pemain berpaspor Portugal itu mengalami kelelahan.

Ronaldo hampir selalu tampil dalam setiap pertandingan yang dilakoni Juventus di musim 2019-2020. Dari 11 pertandingan sebelum laga lawan Lecce, Ronaldo bermain 10 kali. Cr7 –julukan Ronaldo– hanya tidak tampil saat Juventus melawan Brescia karena cedera.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Selatin selalu tampil untuk Juventus, Ronaldo juga berlaga di semua pertandingan internasional untuk Tim Nasional (Timnas) Portugal. Fisik Ronaldo yang telah berusia 34 tahun tentu tidak bisa dipaksakan untuk bermain di setiap pertandingan sehingga Sarri mengambil keputusan untuk tidak membawanya ke kandang Lecce.

BACA JUGA: Ronaldo Absen, Pelatih Lecce Yakin Juventus Tetap Tangguh

Sarri menilai tidak akan baik bagi seorang atlet untuk tampil dalam keadaan tidak fit 100 persen. Apabila dipaksakan maka Ronaldo kemungkinan besar akan tidak akan tampil maksimal atau kemungkinan terburuk adalah ia menderita cedera.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Sarri tentu ingin menghindari hal itu untuk terjadi sehingga Ronaldo pun diistirahatkan. Akan tetapi, tanpa kehadiran Ronaldo justru Juventus terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Lecce. Bianconeri –julukan Juventus– mulai terlihat tergantung kepada Ronaldo dan itu harus bisa mereka kurangi karena tim besar tidak boleh bersandar pada satu pemain saja.

“Cristiano Ronaldo lelah secara fisik dan mental, jadi itu tidak akan membantunya melakukan perjalanan ini dan duduk di sana. Ketika seorang pemain mengekspresikan kelelahannya, itu hanya hak untuk memberinya istirahat,” ujar Sarri, seperti yang dikutip dari Football Italia, Minggu (27/10/2019).

[ad_2]