Ronaldo Kini Sudah Lebih Dewasa



TURIN – Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengungkapkan bahwa kini ia memandang rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, sebagai sosok yang berbeda dibanding dengan apa yang dikenalnya dahulu. Menurutnya, kini Ronaldo telah menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Sebelum sama-sama membela Juve, Higuain dan Ronaldo sejatinya pernah bermain bersama di Real Madrid. Selama berseragam Los Blancos, Higuain dan Ronaldo memenangkan tiga trofi major bersama. Akan tetapi, pada musim panas 2013 Higuain hengkang untuk bergabung dengan Napoli.

Baca juga: Lippi: Juventus Baru Keluarkan 60-70% Kekuatan

Higuain bergabung ke Juve pada musim panas 2016, sedangkan Ronaldo baru di 2018 berseragam Bianconeri. Akan tetapi, baru di musim 2019-2020 ini mereka bermain bersama di Juve. Pasalnya, pada musim 2018-2019, Higuain dipinjamkan Juve ke AC Milan dan Chelsea.

Alasan dipinjamkannya Higuain tersebut sebenarnya tak lepas dari kedatangan Ronaldo. Perlu diketahui, Ronaldo menerima gaji 31 juta euro per tahunnya di Juve. Kondisi tersebut membuat Juve harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka dan salah sattu caranya adalah dengan melepas Higuain yang bergaji tinggi.

Juve bahkan sudah berniat menjual higuain pada musim panas 2019. Akan tetapi, hal tersebut tak terjadi dan Il Pipita pun bertahan di Juve. Pada akhirnya, Higuain bermain kembali dengan Ronaldo dan ia melihat CR7 sebagai sosok yang berbeda.

“Kami sudah bermain bersama di Real. Sudah bertahun-tahun berlalu, dan saya menemukan pemain yang berbeda, orang yang lebih dewasa, dengan sebuah keluarga. Saya menikmati bermain bersama dia sebelumnya dan saya senang bahwa kami kembali bersama,” terang Higuain, menyadur dari The Statesman, Jumat (31/1/2020).