Saham Juventus Turun Hampir 10% Usai Tumbang dari Atletico Madrid




TURIN – Kekalahan yang didapat Juventus dari Atletico Madrid dengan skor 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, nyatanya berdampak buruk. Pasalnya, karena kekalahan tersebut, saham Juventus di pasaran pun menurun hingga 9,13%.

Hal itu terjadi lantaran peluang Juve untuk bisa memenangi Liga Champions musim ini menipis. Bagaimana tidak, klub berjuluk La Vecchia Signora itu diharuskan memenangkan pertandingan di leg kedua nanti dengan selisih minimal tiga gol. Meski itu bukan hal yang mustahil, namun tentunya merupakan sesuatu yang sulit.

(Baca juga: Fabio Capello Kecam Aksi Diving Bonucci)

Atletico Madrid vs Juventus

Menurut informasi yang disampaikan Business Insider, Jumat (22/2/2019), saat ini saham Juve berada di angka 1,31 euro atau sekira Rp20.885. Jumlah tersebut turun cukup jauh dari angka sebelumnya. Pada September 2018, harga saham Juve berada di kisaran 1,57 euro atau sekira Rp25.028.

Pada bulan September tersebut, Juve mengalami kenaikan harga saham setelah mereka dengan resmi mengumumkan bergabungnya Cristiano Ronaldo. Tak bisa dimungkiri, kehadiran Ronaldo membuat nilai jual Juve meningkat. Berkat status Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Juve pun digadang-gadang menjadi kandidat kuat jawara Liga Champions musim ini.

Cristiano Ronaldo

Meski Ronaldo ditebus dengan harga fantastis, yakni 100 juta euro (Rp1,59 triliun), namun pemain berjuluk CR7 itu bisa dibilang membiayai transfernya sendiri. Pasalnya, karena perekrutan tersebut, Juve mendapat keuntungan dari kenaikan harga saham dan penjualan jersey.

(fmh)