Sudah Lolos ke 16 Besar, Liverpool Tetap Incar Kemenangan atas Midtjylland


HERNING – Liverpool telah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions 2020-2021 sebagai juara Grup D. Akan tetapi, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap mengincar kemenangan pada pertandingan terakhir Grup D melawan FC Midtjylland.

Liverpool akan melawan Midtjylland di Stadion MCH Arena, Denmark, Kamis 10 Desember 2020, dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– tidak punya kewajiban untuk memenangkan pertandingan tersebut dengan kondisi sekarang.


Liverpool (Foto: Reuters)

Midtjylland juga tidak memiliki kewajiban untuk menang sama seperti Liverpool, tetapi dengan alasan berbeda. Jika Liverpool telah lolos ke fase gugur, Midtjylland justru sebaliknya. Klub asal Denmark itu telah memastikan diri gugur.

Midtjylland baru mengumpulkan satu poin setelah melalui lima pertandingan Grup D. Poin diraih Midtjylland saat menahan imbang Atalanta 1-1 di Stadion Atelti Azzurri d’Italia.

BACA JUGA: Langkah Liverpool Beli Diogo Jota Tepat

Klopp berpeluang untuk menyimpan para penggawa inti timnya dan memainkan pemain-pemain muda di kandang Midtjylland. Meski bermain dengan para pemain muda, target Liverpool tetap sama, yaitu kemenangan.

Klopp menekankan, Liverpool sebagai tim besar harus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Meski pertandingan melawan Midtjylland tidak menuntut kemenangan, tetapi The Reds pantang pulang dengan satu poin apalagi tangan hampa.

“Pertandingan ini tidak berbeda. Pertandingan ini hanya punya satu perberbedaan, yaitu kami tidak harus memenangkannya. Padahal, sebagai Liverpool, Anda biasanya harus memenangkan semua pertandingan,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (9/12/2020).

“Namun, kami masih ingin memenangkannya karena itu lebih baik untuk dilakukan. Itulah yang ingin saya lihat, bahwa semua orang dapat melihat kami pergi ke sana dan ingin memenangkan pertandingan,” tuturnya.

Jurgen Klopp (Foto: Premier League)

Midtjylland mungkin ada di dasar klasemen sementara Grup D, tetapi Klopp tidak meremehkan sang lawan. Menurut Klopp, Midtjylland menunjukkan tampil bagus dalam setiap pertandingan Grup D, tetapi tidak mendapatkan hasil memuaskan.

Klopp meyakini Midtjylland akan memberikan perlawanan berarti pada Liverpool. Oleh sebab itu, juru taktik asal Jerman itu meminta kesiapan Liverpool untuk meladeni Midtjylland di Stadion MCH Arena.

“Ini akan sulit karena Midtjylland jauh lebih baik daripada yang diperlihatkan pada klasemen sementarar. Ketika Anda membuat analisis, Anda melihat seberapa bagus mereka dalam permainan. Mereka berkembang dalam persaingan tanpa mendapatkan poin, tetapi ini adalah grup yang kuat sehingga sulit bagi Midtjylland. Akan tetapi, saya yakin mereka akan memberi kami pertarungan yang tepat dan kami harus siap untuk itu,” ucapnya.