Tuchel Sanjung Performa Ciamik Di Maria saat Bantai Madrid

[ad_1]

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, gembira dengan performa yang ditunjukkan Angel di Maria saat menghadapi Real Madrid, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Pemain asal Argentina itu dinilai menjadi bagian penting bagi Les Parisien baik untuk serangan maupun bertahan.

Angel di Maria sukses membalas dendam kepada mantan klubnya itu dengan mencetak dua gol. Pemain berusia 31 tahun itu seakan menunjukkan tipe pemain seperti apa yang sudah dibuang Real Madrid begitu saja pada musim panas 2014.

Angel Di Maria tampil gemilang saat melawan Real Madrid (Foto: UEFA)

Baca juga: PSG Hajar Madrid 3-0, Di Maria: Hasil Sempurna

Thomas Tuchel menuturkan, Angel di Maria memang bagian penting dari skuad PSG asuhannya. Selain sumbangan gol dan assist, eks penggawa Benfica itu juga piawai dalam menjalankan instruksi pelatih untuk bertahan.

“Di Maria sudah menunjukkan kapabilitasnya selama setahun dengan performa seperti ini. Kaki kirinya sangat luar biasa. Dia punya statistik yang eksepsional bersama kami dan sangat menentukan dengan gol serta assist,” ucap Thomas Tuchel, dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (19/9/2019).

“Soal bertahan, dia juga kuat dan mau diminta untuk bertahan. Dia berhasil menutup pergerakan (Dani) Carvajal dan bekerja sama dengan baik bersama (Juan) Bernat,” imbuh pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Thomas Tuchel merayakan kemenangan bersama anak asuhnya (Foto: UEFA)

Kemenangan itu menempatkan PSG di puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Dua klub lainnya, yakni Galatasaray dan Club Brugge hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Belgia sehingga harus puas berbagi satu angka.

[ad_2]