Valverde Ragu Messi Main di Markas Borussia Dortmund

[ad_1]

BARCELONA – Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan absen dalam laga kontra Valencia dalam pekan keempat Liga Spanyol 2019-2020. Sang pelatih, Ernesto Valverde, pun belum bisa memastikan kapan Messi akan kembali. Ia bahkan ragu Messi bisa turut berlaga di markas Borussia Dortmund dalam laga perdana Liga Champions 2019-2020.

Messi telah menepi selama satu bulan akibat cedera betis yang menderanya di pramusim. Sebelumnya, Valverde memprediksi bahwa pemain berjuluk La Pulga itu bakal kembali merumput di laga kontra Valencia yang akan digelar di Stadion Camp Nou pada Minggu 15 September 2019 dini hari WIB.

BACA JUGA: Barcelona Dipastikan Kembali Tanpa Messi saat Jamu Valencia di Camp Nou

Sayangnya, prediksi tersebut ternyata meleset lantaran luka Messi yang belum benar-benar pulih. Barcelona pun dipastikan harus kembali berjuang merebut poin penuh tanpa kehadiran pemain andalannya tersebut.

Penampilan Lionel Messi

Hingga kini, Valverde mengaku belum bisa memastikan kapan Messi bakal kembali memperkuat Barcelona. Ia bahkan ragu sang pemain bisa turut berlaga di markas Dortmund pada Rabu 18 September 2019 dini hari WIB. Sebab, Valverde sendiri baru akan memainkan Messi jika sang pemain sudah benar-benar berada dalam kondisi bugar.

“Bekas luka itu sedikit terbuka, jadi dia memberi tahu kami untuk perlu sedikit berhati-hati. Saya kira tidak lama dia akan kembali lagi. Tapi, saya belum dapat memastikan apakah dia akan bermain pada Selasa (Rabu dini hari melawan Dortmund),” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (14/9/2019).

Penampilan Lionel Messi

“Tentu saja, dia pemain yang sangat penting bagi kami, saya tidak dapat menyangkal hal itu, tetapi ada saat-saat lain ketika dia belum bermain dan kami telah melalui permainan dengan sangat baik. Dia pemain terbaik di dunia sehingga kami ingin dia kembali secepatnya, tetapi kami ingin dia kembali dengan bugar,” lanjutnya.

“Absennya Messi akan memberi dampak, tetapi itu juga memberi peluang bagi pemain lain untuk meningkatkan permainan mereka. Kami melihat itu melawan Real Betis. Mengetahui betapa sulitnya untuk mengganti Messi, kami membutuhkan jaminan bahwa tim masih dapat bersaing dalam ketidakhadirannya,” tukas Valverde.

[ad_2]