Bakal Berevolusi, Inter Ubah Nama dan Logo Klub


MILAN – Inter Milan baru saja meraih hasil gemilang saat menjamu Juventus pada pekan ke-18 Liga Italia 2020-2021. Pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dini hari WIB tersebut, Inter menang dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut membawa Inter dalam kegembiraan besar. Ini menjadi hasil yang apik mengingat memenangi laga kontra Juventus merupakan hal luar biasa untuk klub asal Italia. Pasalnya klub berjuluk Bianconeri itu telah menguasai Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir.


Inter Milan

Akan tetapi, bukan hanya itu, kabar penting lainnya yang datang dari Inter usai memenangi derby d’Italia tersebut. Sebab, beberapa laporan menyatakan bahwa Inter akan berevolusi dengan berganti nama dan logo.

Laporan tersebut datang dari beberapa media di Italia yakni La Gazzetta dello Sport dan Il Corriere della Sera. Sementara Football Italia, Senin (18/1/2021) mengabarkan bahwa Inter akan mengganti lencana mereka pada Maret 2021.

Baca juga Bungkam Juventus, Vidal: Inter Milan Siap Rebut Scudettto

Perubahan nama Inter akan terjadi yang semula Football Club Internazionale Milano menjadi Inter Milano. Tujuan dari perubahan nama tersebut untuk mempertegas hubungan antar klub dengan Kota Milan.

Sementara untuk logo, Inter sebelumnya memiliki lambang yang diadopsi pada 2014 dengan menonjolkan huruf F, I, C, M. Sedangkan pada perubahan nanti, Inter hanya akan menampilkan huruf I dan M.

Selain nama dan logo, beberapa perubahan juga akan terjadi pada Inter. Klub yang dibesuti oleh Antonio Conte itu akan berganti sponsor dan akan dimulai pada musim depan.

Sebelumnya, sponsor lama Inter adalah Pirelli yang telah menjalin kerja sama selama 25 tahun. Kini Sementara untuk sponsor baru, Inter belum mengumumkannya kepada publik.

Inter Milan

Bagi Inter, perubahan bukanlah hal baru, terutama pada logo. Pada beberapa tahun ke belakang, Inter juga kerap melakukan berbagai perubahan untuk membuat klub ibu kota Italia itu menjadi lebih menarik.

Perubahan pertama terjadi pada 1925 setelah pada 1908 Inter menampilkan logo perdana. Setelah itu, Tercatat sudah ada 10 kali Inter melakukan perubahan logo, di mana yang terakhir dibuat adalah pada 2014.