Buffon Didukung Terus Bermain Lampaui Usia 43 Tahun


TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, belum menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun dalam waktu dekat. Pria berkebangsaan Italia itu justru memberi sinyal ingin memperpanjang kontrak selama satu tahun lagi bersama Bianconeri. Mantan deputinya di Juventus, Rubinho, bahkan mendukung agar Gigi terus bermain selama gairah dan determinasi masih berkobar.

Karier Gianluigi Buffon di dunia sepakbola sudah mencapai angka 25 tahun. Kiper kelahiran Carrara itu pertama kali mengawali karier di Parma pada 1995. Enam tahun bersama I Gialoblu, Gigi hengkang ke Juventus. Di klub kebanggaan Kota Turin inilah namanya melegenda.

Gianluigi Buffon semasa berkostum Parma

Baca juga: Peluk dan Cium Dybala, Buffon Kena Tegur

Gianluigi Buffon membela Juventus selama 17 tahun berturut-turut dan memenangi banyak trofi, terutama Serie A dan Coppa Italia. Ia sempat menjajal peruntungan di Paris Saint-Germain (PSG) pada 2018-2019, tetapi kemudian kembali lagi ke pelukan Si Nyonya Tua pada awal musim lalu.

Kini, Gianluigi Buffon sudah menginjak usia 42 tahun. Namun, ia belum menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun. Apalagi, mantan rekan setimnya, Rubinho, mendukung agar Gianluigi Buffon terus bermain hingga melewati usia 43 tahun alias bisa beberapa musim ke depan lagi.

“Saya berharap segalanya dari Buffon. Selama dia masih punya gairah dan determinasi untuk bermain, dia harus melakukannya. Saya sangat senang ketika dia memutuskan pergi ke PSG karena sekali lagi dia menunjukkan talenta hebatnya di tempat lain,” papar Rubinho, dikutip dari Goal, Selasa (2/6/2020).

Rubinho sendiri menjadi korban dari kehebatan Buffon selama membela Juventus pada rentang 2012-2016. Kiper berkebangsaan Brasil itu lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya tampil dua kali selama empat tahun bermukim di Turin.