Cetak Hattrick untuk Man City, Guardiola Sanjung Sterling

[ad_1]

MANCHESTER – Manchester City akan melawan Aston Villa dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2019-2020 di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019), sore WIB. Man City menjamu Villa dengan kepercayaan diri tinggi terutama Raheem Sterling yang baru saja membuat hattrick di Liga Champions.

Kehebatan Sterling yang menyumbangkan tiga gol dalam kemenangan besar 5-1 Man City atas Atalanta pada tengah pekan ini mencuri perhatian sang Pelatih, Josep Guardiola. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menilai penampilan Sterling layak untuk mendapatkan pujian.

Josep Guardiola (Foto: Twitter/@premierleague)

Pasalnya, level permainan yang ditunjukkan pemain berpaspor Inggris itu merupakan hasil kerja kerasnya selama ini. Guardiola pun menolak jika dianggap berperan besar mengembangkan kualitas permainan Sterling. Guardiola memberikan segala pujian kepada Sterling karena sehebat apa pun pelatih tetap pemain yang menentukan seberapa bagus permainananya di atas lapangan.

BACA JUGA: Ferdinand Sebut Sterling Salah Satu dari Lima Pemain Terbaik Dunia

Pelatih memberikan nasihat dan pemain yang akan memutuskan untuk melakukan saran itu atau tidak. Jika melakukannya dengan baik maka penampilan bagus yang didapat begitu pun sebaliknya. Selain itu, pujian juga dilayangkan Guardiola untuk pemain Man City yang lain karena peran mereka juga amat penting.

Raheem Sterling (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Sterling kini sudah mencatatkan 12 gol dan lima assist dari 13 penampilannya untuk Man City musim ini. Menilik penampilan impresif itu maka Sterling menjadi sosok yang akan jadi andalan Man City saat berjumpa Villa. Kemenangan penting untuk Man City demi mendekatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

“Saya tidak membantunya. Semua kredit untuknya. Kami berbicara sebagai kelompok, kualitas semua orang membantu pemain lainnya. Penghargaan untuknya dan pemain lainnya. Kami selalu bermimpi para pemain menjadi lebih baik, bulan demi bulan, musim demi musim. Pemain harus mau, jika tidak, itu tidak mungkin,” ujar Guardiola, seperti yang dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (26/10/2019).

[ad_2]