Data dan Fakta Setelah Manchester City Lumat Bournemouth

[ad_1]

1. Manchester City telah memenangkan semua dari sembilan laga kontra Bournemouth di kompetisi tertinggi. Rekor kemenangan 100 persen terbaik dari sebuah tim atas lawannya di sejarah kompetisi tertinggi

2. Bournemouth telah kalah empat kali dari tujuh laga kandangnya di Premier League (menang satu, imbang dua, kalah empat), sama banyaknya dengan 18 pertandingan sebelumnya di Dean Court.

3. Gelandang Man City, Kevin De Bruyne, menghasilkan assist ke-50 dari 123 penampilannya di Premier League. Mencapai torehan itu dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit dalam sejarah kompetisi.

4. Gol kedua Sergio Aguero merupakan golnya yang ke-400 untuk klub serta negaranya, 235 diantaranya lahir saat memperkuat City.

5. Winger Bournemouth, Harry Wilson, menjadi pemain termuda (22 tahun dan 156 hari) yang mencetak gol dalam dua laga perdananya di Premier League, sejak Anthony Martial pada September 2015 untuk Manchester United (19 tahun, 289 hari).

6. Di semua kompetisi, Raheem Sterling telah mencetak 11 gol saat menghadapi Bournemouth, melebihi catatan yang ditorehkan ke klub lain sepanjang kariernya.

7. Pemain Man City, David Silva, menciptakan dua assist pada laga ini dan telah menorehkan assist lebih dari sekali dalam 14 laga Premier League secara terpisah. Hanya Ryan Giggs dan Cesc Fabregas yang mampu menorehkan lebih banyak (17 laga).

8. Aguero dan Silva, jika dikombinasikan, telah mencetak 27 gol di Premier League – duo yang mampu menghasilkan torehan lebih banyak hanya Thierry Henry dan Robert Piers (29) dan Didier Drogba dengan Frank Lampard (36).

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published 26/08/2019)

[ad_2]