Jumpa Ajax, Chelsea Incar Kemenangan Kedua di Liga Champions Musim Ini

[ad_1]

AMSTERDAM – Chelsea akan melakoni partai ketiga Grup H Liga Champions 2019-2020 dengan melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Rabu (23/10/2019), malam WIB. Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, menegaskan The Blues –julukan Chelsea– mengincar kemenangan di kandang Ajax.

Jika kemenangan mampu diraih maka itu akan menjadi tiga poin kedua bagi Chelsea di Liga Champions musim ini. Chelsea memulai perjalanannya di Liga Champions dengan menjamu Valencia di Stamford Bridge, Rabu 18 September 2019.

Chelsea (Foto: Premier League)

Selaku tuan rumah sudah tentu Chelsea diunggulkan untuk membungkam Valencia tetapi hal yang terjadi justru sebaliknya. Chelsea bertekuk lutut di hadapan pendukungnya sendiri setelah Rodrigo membuat gol kemenangan Valencia pada menit 74.

BACA JUGA: Lampard: Liga Champions Ajang Unjuk Gigi Pemain Muda Chelsea

Meski kalah tetapi Chelsea bisa menarik pelajaran berharga sehingga mampu tampil lebih baik pada partai kedua kontra LOSC Lille di Stade Pierrer-Mauroy, Selasa 3 Oktober 2019. Tim asuhan Frank Lampard itu bermain apik dengan lebih banyak menguasai bola.

Abraham membuka skor untuk Chelsea pada menit 22 sebelum disamakan Victor Osimhen selang 11 menit kemudian. Willian Borges akhirnya keluar sebagai pahlawan untuk Chelsea berkat golnya pada menit 77. Kemenangan 2-1 atas Lille membuat Chelsea meraih tiga poin pertama mereka di Liga Champions.

Chelsea (Foto: Premier League)

Untuk malam nanti, kemenangan juga menjadi target utama dari Abraham dan kawan-kawan. Abraham percaya tak ada alasan bagi Chelsea untuk gagal mengulang kemenangan atas Lille di Johan Cruyff Arena. Kemenangan atas Ajax penting bagi Chelsea guna menyamai torehan poin dari tim asuhan Erik Ten Hag itu yang ada di puncak klasemen sementara Grup H.

“Kami kembali ke jalur yang benar di Lille. Tempat itu tidak mudah, kami harus berusaha mati-matian hingga akhirnya memperoleh kemenangan. Siapa bilang kami tidak bisa melakukan yang sama di Ajax?” ujar Abraham, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (23/10/2019).

[ad_2]