Klopp Mengatakan Mereka Harus Lebih Berhati-hati setelah kalah melawan Chelsea

Klopp Mengatakan Mereka Harus Lebih Berhati-hati setelah kalah melawan Chelsea
Klopp Mengatakan Mereka Harus Lebih Berhati-hati setelah kalah melawan Chelsea

 

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin performa timnya saat kalah 1-0 dikandang Chelsea sudah cukup baik untuk mendapatkan satu poin. Tetapi Pelatih asal jerman tersebut mengakui mereka harus lebih berhati-hati.

Olivier Giroud mencetak satu-satunya gol pada menit ke-32 dimana Chelsea saat ini sedang berusaha untuk masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris.

Dengan demikian, Liverpool harus mengalahkan Brighton pada pertandingan terakhir musim ini agar bisa memastikan tempatnya di Liga Champions musim depan.

“Saya benci hasil ini, tetapi penampilan itu bukan yang terbaik dari musim ini. tetapi biasanya akan cukup baik untuk mendapatkan poin di sini,” kata Klopp.

“Sudah jelas jika melawan Chelsea Anda harus menghindari umpan crossing dan dalam situasi itu saya tidak 100 persen yakin. Kami tidak bisa menghindari crossing dan jika crossing itu terjadi maka akan sulit melawan Giroud.

“Chelsea kuat tetapi kamilah yang menguasai bola, kami harus menciptakan peluang, kami melakukan yang terbaik, kami memiliki beberapa momen yang sangat baik tetapi pada akhirnya kami tidak cukup bagus.

“Seperti yang saya katakan, performa kami baik-baik saja saat menjalani permainan yang kami miliki sejauh ini tetapi hasilnya benar-benar kebalikan dari apa yang kami inginkan.

“Mereka memiliki kualitas dalam permainan bertahan. Jika anda melihatnya, mereka bermain dengan delapan orang di dalam dan di sekitar kotak penali. Kemudian mereka memiliki dua pemain ofensif yang sangat bagus. Dan jujur, itu strategi yang sangat cerdas.”

Setelah pertandingan yang ketat di Roma, Klopp berharap akan memiliki waktu seminggu penuh untuk melakukan persiapan pertandingan Liga Primer minggu depan.

Klopp Mengatakan Mereka Harus Lebih Berhati-hati setelah kalah melawan Chelsea

“Sebelum pertandingan kami tidak mengatakannya. Tetapi tentu saja secara fisik kami juga lelah dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini. Semakin lama permainan berlangsung, tentu saja, itu akan semakin sulit,” tambahnya.

“Anda tidak bisa langsung berangkat ke kandang Chelsea dan setelah itu hanya akan terkejut jika Anda kalah melawan Chelsea. Itu selalu mungkin, tapi itu tidak masalah. Sekarang kami memiliki satu minggu penuh untuk beristirahat yang akan membantu kami secara besar-besaran.

“Kami tidak memiliki skuad penuh, kami memiliki masalah cedera dan itu tidak membantu jika para pemain harus bermain hampir terus-menerus.

“11 atau 12 pemain bermain sangat sering dan itu tidak pernah membantu. Itulah mengapa saya sangat senang bahwa kami sekarang memiliki satu minggu penuh untuk beristirahat dan kemudian kami dapat menunjukkan kekuatan penuh kami lagi.”