Maldini: Milan Tetap Dukung Giampaolo!

[ad_1]

MILAN – Direktur Teknis sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini, menegaskan bahwa jajaran direksi masih mendukung Marco Giampaolo sebagai juru taktik. Maldini paham bahwa Milan memang menghadapi beberapa masalah besar yang mesti diselesaikan secepatnya pada musim 2019-2020.

Milan yang merupakan salah satu tim besar di Liga Italia gagal menunjukkan performa terbaik dalam enam pertandian awal musim ini. I Rossoneri –julukan Milan– menderita empat kekalahan dan baru meraih dua kemenangan hingga saat ini.

Gianluigi Donnarumma vs Fiorentina (Foto: AC Milan)

Hasil buruk teranyar yang didapatkan Milan ialah pada pekan keenam saat menjamu Fiorentina di San Siro, Senin (30/9/2019), dini hari WIB. Milan yang membutuhkan kemenangan justru takluk dengan skor telak 1-3 dari tim tamu. Kekalahan itu membuat Milan terjerembab ke posisi 16 pada klasemen sementara.

BACA JUGA: AC Milan Jalani Start Terburuk di Liga Italia dalam 81 Tahun Terakhir

Maldini pun amat menyayangkan kampanye Milan pada awal musim ini dimulai dengan amat buruk. Legenda Milan pun sadar tekanan kepada Giampaolo dan para pemain Milan semakin besar dengan rentetan hasil buruk tersebut tetapi ia menegaskan bahwa semuannya butuh waktu. Milan pun butuh waktu untuk kembali menjadi tim kuat yang disegani di Liga Italia ataupun kompetisi Benua Eropa.

Krzysztof Piatek (Foto: AC Milan)

“Kami memilih pelatih, kami akan membelanya, itu benar untuk memberinya waktu. Kami tahu ada beberapa masalah yang kami hadapi, meskipun jelas kami tidak berharap kehilangan empat dari enam pertandingan pertama, tetapi juga kualitas sepakbola tidak memuaskan,” ujar Maldini, seperti yang dikutip dari Football Italia, Senin (30/9/2019).

Milan memang butuh waktu untuk bangkit tetapi karena sudah empat kali menelan kekalahan maka segalanya harus dipersingkat. Milan wajib meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Genoa, Stadio Comunale Luigi Ferraris, Minggu 6 Oktober 2019, dini hari WIB.

[ad_2]