Kalah Telak dari Persipura, Tira Persikabo Bermain di Bawah Standar Performa

[ad_1]

Onlinefitnessprofits.com, Sidoarjo – Tira Persikabo memperpanjang tren negatif mereka di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan kekalahan telak 0-3 dari Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019). Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengakui timnya bermain di bawah standar performa yang seharusnya di pertandingan ini.

Tira Persikabo langsung kebobolan pada menit kelima lewat gol yang dicetak pemain muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre. Sempat unggul jumlah pemain setelah bek Persipura, Andre Ribeiro, dikartu merah wasit, Tira Persikabo justru akhirnya kebobolan dua gol lagi dan kalah 0-3.

Rahmad Darmawan mengapresiasi perjuangan para pemain yang dimilikinya dalam pertandingan ini. Namun, pelatih yang karib disapa RD itu juga harus mengakui tim asuhannya bermain di bawah standar performa yang seharusnya.

“Apa pun hasilnya hari ini, pemain kami sudah berbuat yang terbaik. Memang hari ini kami bermain di bawah performa yang seharusnya. Kami tidak bisa memanfaatkan momen, terutama saat Persipura bermain dengan 10 pemain,” ujar Rahmad Darmawan usai pertandingan.

“Kami justru tergesa-gesa, terlalu asyik menekan, kemudian kami lengah di pertahanan dan kebobolan dua gol lagi. Jelas ini hasil yang tidak baik dan tentu menjadi evaluasi besar bagi saya sebagai pelatih,” lanjut RD.

Ditanya mengenai pengaruh tidak adanya lima pemain yang absen, termasuk tiga pemain yang memperkuat Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Menurutnya, semua pemain yang bermain termasuk yang biasa tampil sebagai starter memang tidak maksimal di laga kontra Persipura ini.

“Saya tidak dalam kapasitas dan tidak ingin membicarakan lima pemain yang sedang tidak ada. Saya fokus dengan pemain yang bisa saya mainkan hari ini. Mereka semua, termasuk yang biasa bermain sebagai starter, memang bermain di bawah performa pada hari ini. Jadi itu bukan alasan,” ujar pelatih Tira Persikabo itu.

 

 

[ad_2]