Nedved: Ronaldo Mencerminkan Juventus


TURIN – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, hingga saat ini tak henti-hentinya merasa bahagia karena telah berhasil merekrut Cristiano Ronaldo. Pasalnya, di mata Nedved, Ronaldo adalah sosok yang sangat mencerminkan Juventus.

Tentunya tak salah jika kini Ronaldo dianggap sebagai wajah baru di Juve. Karena selain statusnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Ronaldo juga meningkatkan kualitas permainan La Vecchia Signora di atas lapangan.

Baca juga: Legenda Belanda Kaget De Ligt Dijadikan Cadangan di Juventus

Juventus

Nedved sendiri mengaku tak terkejut dengan capaian yang didapat Ronaldo sejauh ini, termasuk raihan lima trofi Ballon d’Or dan lima gelar Liga Champions. Karena menurut Nedved, kesuksesan yang didapat CR7 tersebut adalah buah dari kerja kerasnya yang luar biasa, yang mana ia merasa hal itu sangat mencerminkan Juventus.

“(Lionel) Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepakbola dalam 10 tahun terakhir. Kami berhasil mengambil salah satunya. Kami bangga karena telah membuat semua sepakbola Italia tumbuh,” ujar Nedved, seperti dilansir dari Calcio Mercato, Rabu (28/8/2019).

“Itu yang saya bayangkan tentang dia. Dia sangat berbakat, tetapi di belakangnya terdapat banyak pekerjaan yang telah dilakukannya. Itu mencerminkan Juve karena itu berarti kerja keras dan ingin menang,” lanjut Nedved.

Cristiano Ronaldo dan De Sciglio

Kehadiran Ronaldo tentunya diharapkan Nedved bisa membawa La Vecchia Signora berjaya di kompetisi Eropa, yakni Liga Champions. Maklum saja, pasalnya Juve telah puasa gelar Liga Champions selama 23 tahun. Terakhir kali mereka mengangkat trofi si Kuping Besar adalah pada musim 1995-1996.