Preview AS Roma vs Lazio: Serigala Ingin Balas Dendam


AS Roma akan menjalani laga dengan menghadapi rival sekota, Lazio pada pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021. Pertandingan bertajuk Derbi Roma menjadi kesempatan terakhir Paulo Fonseca.

Status tim tuan rumah akan dipegang AS Roma saat bentrok Lazio di Stadion Olympico, Roma pada Minggu, 16 Mei 2021 pukul 01.45 WIB.

Foto/Reuters

Pertandingan ini bisa jadi ajang menuntaskan dendam AS Roma. Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Lazio menghancurkan rivalnya dengan skor telak 3-0.

Baca juga: Preview Juventus vs Inter Milan: Asa Cristiano Ronaldo Tampil di Liga Champions

Sebagai catatan, Lazio bukan tim yang mudah dikalahkan. Setelah tersingkir dari Liga Champions di tangan Bayern Munich pada pertengahan Maret 2021 lalu, Lazio perlahan mulai bangkit.

Baca juga: Conte Tak Sangka Inter Milan Bisa Tinggalkan Juventus di Liga Italia

Anak asuh Simone Inzaghi sudah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan setelah bentrok Bayern Munich. Performa kandang Lazio di tahun ini juga terbilang cukup luar biasa.

Secara historis, Lazio baru memenangkan 39 pertandingan saat bentrok AS Roma. Sebaliknya, Roma sudah mengumpulkan 54 kemenangan atas seteru sekota. Nah, Lazio ingin memperkecil celah tersebut.

Bagi pelatih Paulo Fonseca, ini akan menjadi derbi terakhirnya di Roma. Sebab, klub berjuluk Serigala Ibukota sudah menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesor untuk musim depan.

Menjelang derbi terakhirnya di Roma, Fonseca tak bisa memainkan Chris Smalling (cedera paha) dan Federico Fazio ( cederatonsilitis). Akan tetapi Stephan El Shaarawy yang sempat absen sudah kembali bisa diturunkan.

Sementara itu, Lazio akan kembali diperkuat gelandang Lucas Leiva dan Andreas Pereira yang sempat absen karena skorsing. Namun, Sergej Milinkovic-Savic yang selama ini jadi andalan terpaksa absen karena hidungnya patah di laga kontra Fiorentina pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Roma: Fuzato; Karsdorp, Mancini, Kumbulla, Santon; Cristante, Darboe; Pedro, Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral

Lazio: Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Parolo, Leiva, Alberto, Fares; Correa, Immobile