5 Kandidat Top Skor Liga Champions 2019-2020

[ad_1]

BABAK penyisihan Grup Liga Champions 2019-2020 sebentar lagi bakal berlangsung, tepatnya akan dimulai pada Selasa 17 September 2019 nanti. Laga Inter Milan melawan Slavia Praha dari Grup F, serta Olympique Lyon kontra Zenit Saint Petersburg dari Grup G, bakal menjadi pertandingan pembuka pada kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

Tentu menarik menantikan siapakah klub terbaik yang bisa mengangkat trofi si Kuping Besar. Namun, tak hanya klub pemenang saja yang menarik untuk dinantikan. Sebab ada penghargaan lain yang tak kalah prestisius dari trofi Liga Champions itu. Penghargaan yang dimaksud adalah sepatu emas untuk pemain yang mencetak gol terbanyak di sepanjang kompetisi tersebut.

Dari 32 klub yang berkompetisi, kira-kira pada musim kompetisi kali ini siapa pemain yang mendapatkan penghargaan sepatu emas itu? Okezone pun menilai ada lima pemain yang layak untuk dijagokan untuk meraih penghargaan itu, lalu siapa saja mereka?

Berikut Lima Kandidat Top Skor Liga Champions 2019-2020, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Sergio Aguero (Manchester City)

Aksi Sergio Aguero saat sedang membela Man City

Bersama Man City, Aguero bisa dikatakan mengawali musim 2019-2020 dengan cukup baik. Bagaimana tidak, The Citizens –julukan Man City– yang baru melakoni empat pertandingan di Liga Inggris musim 2019-2020 saja Aguero sudah mencetak enam gol. Akibat koleksi enam gol itu, saat ini Aguero pun menjadi pemuncak top skor sementara Liga Inggris musim ini.

Andai kata performa Aguero itu terus berlanjut bersama Man City di Liga Champions, maka bukan tidak mungkin pemain asal Argentina itu bisa mencetak banyak gol dan akhirnya masuk kandidat peraih top skor kompetisi tersebut. Apalagi Man City berada di Grup C Liga Champions 2019-2020, yang mana berisikan tim Atalanta, Dinamo Zagreb, dan Shaktar Donetsk, yang mana ketiga klub tersebut jelas di atas kertas berada di bawah skuad asuhan Josep Guardiola.

4. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

Robert Lewandowski resmi perpanjang kontrak di Bayern

Sama seperti Aguero, Lewandowski juga mengawali musim 2019-2020 dengan sangat baik bersama Bayern. Tercatat pemain asal Polandia itu juga telah membukukan enam gol saat ini. Menariknya, jika Aguero mencetak enam gol dari empat pertandingan Liga Inggris, maka Lewandowski mencetak enam gol itu hanya dari tiga pertandingan Liga Jerman saja.

Hal tersebut membuktikan betapa produktifnya Lewandowski dalam mencetak gol di awal musim ini. Jadi patut dinantikan apakah kehebatan Lewandowski itu akan terus terjadi di ajang Liga Champions nanti.

3. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar Jr ketika sedang membela PSG

Neymar mungkin tak terlalu banyak berkontribusi untuk Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions musim lalu. Bahkan ia juga tak terlalu banyak membantu PSG di Liga Prancis dikarenakan cedera yang menimpanya hingga harus absen cukup lama.

Akan tetapi, kini Neymar sudah kembali. Ia dinilai sudah kembali fit dan siap untuk membantu PSG meraih hasil yang terbaik di musim 2019-2020 ini. Dengan kembalinya Neymar, maka jelas ia layak untuk masuk ke dalam kandidat peraih top skor di Liga Champions 2019-2020.

2. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Aksi Cristiano Ronaldo saat sedang berlatih bersama Juventus

Kurang afdol rasanya jika tak memasukkan nama Ronaldo ke daftar kandidat peraih sepatu emas di ajang Liga Champions musim ini. Pemain bintang Juventus itu masih layak untuk masuk ke daftar top skor karena memang masih mampu untuk mencetak banyak gol.

Mungkin di Liga Italia musim ini Ronaldo belum memperlihatkan tajinya karena baru mencetak satu gol dari dua laga yang sudah dijalani. Namun, jika membahas kompetisi Liga Champions, maka Ronaldo tentu akan berbeda. Sebab kompetisi tersebut seperti menjadi sebuah ajang pembuktian kehebatan Ronaldo dalam mencetak banyak gol ke berbagai klub di Eropa.

Tercatat selama tampil di Liga Champions, pemain asal Portugal itu sudah tujuh kali mencicipi sepatu emas karena mampu menjadi top skor. Ketujuh edisi itu adalah 2007-2008, 2012-2013, 2013-2014, 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Tatapan serius bintang Barcelona, Lionel Messi

Messi sampai saat ini masih dalam tahap penyembuhan usai mengalami cedera di pramusim bersama Barcelona. Karena cedera tersebut, Messi pun gagal membantu Barcelona di tiga pertandingan Liga Spanyol 2019-2020.

Akan tetapi, Messi diprediksi bakal kembali sebelum Barcelona memulai laga perdananya di Grup F Liga Champions 2019-2020 dengan melawan Borussia Dortmund pada Rabu 18 September 2019 dini hari WIB. Jadi kesempatan Messi untuk menjadi top skor Liga Champions pun masih terbuka lebar.

Messi sendiri memang layak berada di posisi pertama dalam daftar lima kandidat top skor Liga Champions musim. Sebab bila melihat dari performanya musim lalu, Messi yang gagal membawa Barcelona mencapai final namun pada akhirnya ia tetap mampu meraih sepatu emas Liga Champions usai membukukan 12 gol. Jadi dengan kondisi itu, tampaknya tak sulit bagi Messi untuk bisa mengulangi performanya itu.

[ad_2]